Daerah

Cegah Virus Corona, Polres Situbondo Bersama DMI Menggelar Pengobatan Gratis

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Polres Situbondo bersama DMI Kabupaten Situbondo menggelar pengobatan gratis dan sosialisasi, cara pencegahan virus corona kepada masyarakat di Desa Kalisari Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo, Sabtu (14/3/2020)

Kegiatan dihadiri Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K. M.Hum, pengurus DMI Situbondo, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Bhabinkamtibmas, Babinsa Banyuglugur, Santri, Perhutani dan Urkes Polres Situbondo.

Kapolres menyampaikan bahwa, kegiatan ini bentuk kepedulian Polri bersama DMI Kabupaten Situbondo terhadap kesehatan masyarakat, terutama saat ini terjadi peningkatan penyebaran Corona – Covid 19 di Indonesia. Bagaimanan kesehatan merupakan tanggung jawab kita semua untuk menyampaikan kepada masyarakat cara pencegahan agar masyarakat tidak takut berlebihan dan tetap tenang.

“ Seperti diketahui bersama di Media terkait virus Corona, kegiatan ini bentuk kepedulian kita bersama untuk melakukan pencegahan melalui edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan memberikan pelayanan kesehatan dasar,“ kata AKBP Sugandi.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan, terutama di tempat-tempat umum termasuk tempat ibadah, membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, dan juga berolahraga yang teratur sebagai langkah mencegah penyebaran Virus Corona.

Pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis diberikan kepada 62 warga desa Kalisari Kecamatan Banyuglugur dan akan dilanjutkan berkeliling ke desa lainnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button