Daerah

Wabup Yoyok Lepas Peserta Karnaval Kegiatan Tengah Semester 2 (KTS)

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Wakil bupati Situbondo bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, melepas peserta Karnaval. Kegiatan tengah semester 2(KTS). Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 1, Sabtu (14/3/2020).

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengisi kegiatan tengah semester 2 (KTS) bagi siswa. Salah satunya kegiatan karnaval yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 1.

Karnaval yang dilepas Wakil Bupati lr. H. Yoyok Mulyadi MSi di depan Pendopo Kabupaten Situbondo tersebut, diikuti oleh 6 lembaga, diantaranya, SD Islam Al – Abror, SDN 2 Patokan, SDN 4 Patokan, SDN 4 Dawuhan, dan SDN 6 Dawuhan.

Sebelum melepas peserta karnaval, Wabup Yoyok mengapresiasi kegiatan ini adalah hal yang positif, apalagi baju yang dikenakan oleh siswa – siswi bermacam macam baju adat yang ada di indonesia.

“Kegiatan ini dapat memberikan wawasan kepada anak anak untuk mengenal banyak macam budaya dan kesenian yang ada di indonesia, serta dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, dengan melestarikan budaya indonesia”, ucap Wabup Yoyok.

Sementa itu, Kepala Sekolah SD Islam Al – Abror, Fita Ariani, S.Pd , M.Pd, saat ditemui beberapa awak media menjelaskan bahwa, kegiatan ini adalah program dari gugus 1 untuk mengisi kegiatan pada saat tengah semester 2.

“Program ini adalah program tahunan, setelah PTS ada KTS, sedangkan tiap tahunnya program itu bermacam macam. Seperti tahun lalu, kita mengadakan JJS dengan unjuk seni, sedangkan tahun sekarang kita mengadakan karnaval,”Jelasnya.

Kepala Sekolah SD Islam Al – Abror ini juga mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah, untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan juga ingin menunjukkan prestasi dan kemampuan dari masing masing lembaga.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button