Daerah

Cegah Wabah DBD, Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo Lakukan Fogging Lingkungan

Polman,Sulbar.Beritanasional.id – Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo Jajaran Kodim 1402/Polmas Sertu Harwanto HS bersama Babinkamtibmas Wonomulyo lakukan fogging di kelurahan Sidodadi, Kec Wonomulyo Selasa (17/12/2019)

Kegiatan yang dilakukan bersama pihak kecamatan Wonomulyo dan Kelurahan sidodadi itu bermula karena di lingkungan tersebut sudah terdapat 6 warganya yang terserang penyakit DBD.

Menurut Sertu Harwanto Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk aides aegepty di lingkungan ini.

“Kami bersama pemerintah kecamatan, Kelurahan dan Babinkamtibmas juga minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih, salah satu caranya agar tidak membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD.

Selain dengan langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk. Pungkasnya.

Laporan: Zaenal

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close