AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Cetak Pengusaha Baru, Pemkab Sidrap Adakan Pelatihan

BeritaNasional. ID, Sidrap – Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi, mengadakan Kegiatan Penciptaan Usaha Baru dan Penghargaan Wirausaha Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Zidny Pangkajene, diikuti Calon Pengusaha dan Pengusaha Pemula, utusan seluruh Kecamatan di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Kadis Koperasi UKM Nakertrans Sidrap, Andi Safari Renata mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menunjang prioritas daerah tahun 2019 pada Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

“Kegiatan berlangsung hari ini sampai Sabtu, 29 sampai dengan 31 Agustus 2019,” uangkap A. Safari Renata pada pembukaan kegiatan, Kamis, 29 Agustus 2019 di Hotel Zidny Pangkajebe Sidrap.

Pelatihan menghadirkan narasumber Dr Zulkarnain Basir, Ketua Sidrap Creativity Network (SCN) dan Dr Misbahuddin dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Sulsel.

Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi saat membuka kegiatan itu memberi motivasi kepada peserta untuk menjadi pengusaha baru.

“Dalam ruangan ini mungkin ada yang merasa mimpi jadi pengusaha. Tapi kalau belajar, ada kemauan, dan memulai usahanya, Insya Allah mimpinya bisa tercapai,” kata Sudirman Bungi.

Sudirman Bungi menambahkan, selama tiga hari pelatihan peserta akan diberikan cara menjadi pengusaha oleh narasumber yang ahli di bidang kewirausahan. Untuk itu, imbuh Sudirman, peserta harus mengikuti materi sampai selesai.

“Manfaatkan kesempatan bertanya ke narasumber soal jaringan usaha, cara mengatasi modal kecil serta peluang pasar. Dan jangan tinggalkan ruangan sebelum ambil nomor telpon narasumber, setelah acara selesai pun masih bisa bertanya,” tandas Sudirman Bungi.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button