Daerah

Cikal Bakal Lahirnya Pemuda Handal

BeritaNasional.ID, Bogor –Pendidikan Kader Muballig Jakarta menjadi Cikal Bakal berdirinya Persatuan Muballig Indonesia Handal (Pemuda Handal)

Pada saat itu, Koordinasi Dakwah Islam (KODI) Provinsi DKI Jakarta mengadakan Kegiatan Orientasi Pendidikan Kader Muballig kepada seluruh peserta Pendidikan Kader Muballig (PKM) XXVII di Cisarua, Puncak Bogor Jawabarat. 26-27/02/2020

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Kodi DKI Jakarta KH. Syamsul Ma’arif bersama Wakil Ketua Kodi KH. Danu Jamaluddin Saifuddin.

Dalam rangkaian kegiatan, Ketua angkatan yang terpilih dalam pemilihan umum mendeklarasikan Lembaga Persatuan Muballig Indonesia Handal yang disingkat PEMUDA HANDAL yang dikukuhkan langsung Dr. KH. Sukanta, mantan Ketua Kodi, sekaligus anggota Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta.

Pemuda Handal yang diketuai Mismubarak, berharap lembaga ini menjadi wadah lahirnya Muballig Handal di Indonesia sesuai dengan tuntutan al-Quran dan Hadis.
Dengan berlandaskan QS. Ali Imran:104, Qs. An-Nahl:125, Qs. Lukman:19.

Dewan Penasehat Pemuda Handal KH. Danu Jamaluddin Menyampaikan Apresiasi kepada pengurus yang baru dikukuhkan.

“Dari masa ke masa, setiap angkatan PKM Kodi Jakarta selalu melahirkan inspirasi yang berbeda beda, Tahun ini PKM Angk. 27 yang di nahkodai Mismubarak, akan menjadi contoh terbaik untuk generasi kedepannya,” tutur Kyai Danu.(Kifli)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button