Daerah

Sebanyak 50.000 Masker Dikirim Disnaker Pemkab Malang untuk Para TKI

BeritaNasional.ID, MALANG – Bekerjasama dengan PT Arthawena sakti Gemilang , Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang telah kirimkan 50 ribu masker bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di luar negeri.

Proses Pengiriman bantuan 50 ribuĀ  masker tersebut disalurkan melalui Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Jum’at 28/2/2020.

Semua ituĀ  dilakukan secara simbolis di depan gedung LTSA Disnaker Pemkab Malang, di area block office Pemkab Malang, Jalan Trunojoyo Kepanjen.

ā€œTentu Ini merupakan bentuk kepedulian sebuah perusahaan, PT Arthawena. Jadi kemarin mereka telah membaca berita terkait apa yang sudah dilakukan pak Bupati. Ini untuk dikirim ke tiga negara yaitu Hongkong, Taiwan, Singapura,” jelas Yoyok Wardoyo selaku kepala Disnaker Kabupaten Malang.

” Dengan giat ini Saya berharap, agar masyarakat khususnya Kabupaten Malang iniĀ  mempunyai jiwa sosial bisa juga ikut peduli memikirkan kesehatan saudara kita yang bekerja di luar negeri agar tidak terpapar virus corona,” harap Yoyok Wardoyo.

Sementara itu, HRD PT Arthawena Sakti Gemilang, Siswanto mengatakan, 50 ribu masker yang dikirimkan ini murni dari perusahaannya.

ā€œBersama ini kita berinisiatif untuk membantu saudara kita pekerja migran yang ada di luar negeri. Kita kerjasama dengan Disnaker dan SBMI. Harapannya nanti kita bisa bantu mereka agar tidak terpapar virus corona,” ucapnya.

Sementara itu Pembina SBMI DPC Malang, Jiati menjelaskan bahwa para pekerja migran di luar negeri, khususnya yang berasal dari Kabupaten Malang, masih banyak membutuhkan bantuan masker.

Jiati menjelaskan, menurut data dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang, tercatat ada sekitar 7 ribu pekerja migran asal Kabupaten Malang di luar negeri di Hongkong dan Taiwan.

ā€œMereka para pekerja dari IndonesiaĀ  disana juga melakukan penggalangan dana. Kemarin ada bantuan 5 ribu masker dari pak Bupati danĀ  Sudah tersalurkan,” Jelasnya . (Hamzah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button