BanjirDaerahRagamSosialSumateraSUMUT

Cinta Charity bersama Polres Langkat Berikan 225 Paket Sembako Kemasyarakat yang Terdampak Banjir di Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, Langkat – Warga Etnis Tionghoa asal Tanjung Pura yang menama Cinta Charity dan para dermawan lainnya, serta bersama Polres Langkat menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di 7 desa, di diwilayah hukum Polsek Tanjung Pura, Langkat, Sumut, Senin (14/11/2022).

Informasi dirangkum beritanasional.id, secara simbolis, Komunitas Cinta Charity Tanjung Pura menyerahkan bantuan Sembako kepada Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H, S.I.K, di Mapolsek Tanjung Pura. Setelah penyerahan bantuan secara simbolis, rombongan Komunitas Cinta Charity dan rombongan Kapolres Langkat, langsung menyerahkan bantuan Sembako bersama-sama ke desa yang terdampak banjir. Bantuan Sembako langsung diterima masing kepala desa.

Salah satunya, bantuan sembako diserahkan ke Desa Pekubuan, dan diterima langsung Kepala Desa Pekubuan, Syaiful Rahman, dan masyarakat. Didesa itu, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H, S.I.K, didampingi Ketua Bayangkari Langkat, Ny.Indri Danu Pamungkas Totok, bersama rombongan Komunitas Cinta Charity menyerahkan bantuan Sembako.

Adapun paket Sembilan bahan pokok (Sembako) itu, berisikan beras 5 kg, minyak goreng kemasan 1 bungkus, gula pasir (gula putih) 1 kg dan mie instan 1 kotak.

Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H, S.I.K, mengatakan, ucapan terimakasihnya kepada Komunitas Cinta Charity, karena telah berpatisipasi membantu Sembako kepada masyarakat Tanjung Pura yang terdampak bencana alam banjir. Kapolres pun diselah acara penyerahan bantuan ke desa juga mengatakan, semoga bantuan yang diserahkan ini dapat meningankan beban penderitaan bagi masyarakat yang terdampak banjir.

Camat Tanjung Pura, Muhammad Nawawi, S.STP, MAP, juga mengatakan, ucapan terimakasihnya kepada Komunitas Cinta Charity yang telah memberikan bantuan Sembako untuk warga kami.

“Ucapan terimakasih juga kami ucapkan kepada bapak Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H, S.I.K, karena sudah berulangkali ke Tanjung Pura meninjau banjir dan sudah beberapakali sembelumnya, juga memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat kami yang terdampak banjir.

Hal serupa juga dikatakan Kapolsek Tanjung Pura, AKP Surahman, S.H, dimana pihaknya, juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Komunitas Cinta Charity yang menyumbangkan batuan 225 paket Sembako.

“Terimakasih kami juga, buat ibu Ai Siang, dimana tanpa bantuan dia jugala, bisa terhubungnya dengan “Komunitas Cinta Charity”, dimana, mereka telah memberikan batuan paket Sembako untuk masyarakat Tanjung Pura yang terdampak banjir.

Ketua komunitas Cinta Charithy Tanjung Pura, Vanesha, melalui Ai Siang, yang merupakan salah satu anggoto Komunitas Cinta Charity mengatakan, semoga bantuan paket sembako ini bermanfaat, dan dapat meringankan beban penderitaan saudara kita yang terdampak banjir di Tanjung Pura.

“Kami dari Komunitas Cinta Charity ini adalah warga Tanjung Pura, dimana, sahabat kami yang ada di Tanjung Pura saat ini, dan teman-teman kita yang ada diluar daerah luar provinsi, bersama-sama menyisihkan dana untuk pembelian Sembako ini. Sembako ini buat masyarakat Tanjung Pura yang terdampak banjir,” sebutnya.

Ai Siang juga menuturkan, bantuan paket sembako ini ada sebanyak 225 paket, yang per paketnya berisikan beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak kemasan 1 bungkus, dan mie instan 1 kotak.

Hadir juga digiat Baksos tersebut, Kabag Sumda KOMPOL Waskita Sena Sari, S.E, S I.K, beserta  beberapa persinill Polwan. Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Tanjung Pura, IPTU Hermawan, S.H, beserta personil Polsek Tanjung Pura, dan beberapa kepada desa di Tanjung Pura. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button