NasionalRagam

Dibandingkan Perawan, Ini Lima Kelebihan Yang Dimiliki Janda

BeritaNasional.ID , Jakarta – Wanita pada umumnya tidak ada yang menginginkan berstatus janda. Namun terkadang takdir berkata lain.

Janda di Indonesia kadang kerap dikonotasikan ke hal-hal negatif dan sering dibanding-bandingkan dengan para gadis. Padahal di sisi lain, janda justru memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan para gadis.

Berdasarkan rangjuman dari berbagai sumber ada lima kelebihan yang hanya dimiliki janda dan tak dipunyai gadis perawan.

Berikut 5 kelebihan yang hanya dimiliki janda :

1. Punya banyak pengalaman

Janda tak hanya memiliki pengalaman di atas ranjang saja. Mereka juga memiliki pengalaman dalam membina hubungan rumah tangga dan pengalaman kehidupan lainnya yang tentunya belum pernah di alami para gadis.

2. Tidak Bergantung Orang Lain
Setelah hidup bersama dalam kurun waktu tertentu dengan mantan suami, bukan berarti seorang janda akan menjadi sosok yang manja dan kerap berpangku tangan. Sebaliknya, karena tuntutan keadaan mereka menjadi sosok yang mandiri dan tidak bergantung pada orang lain, termasuk laki-laki.

3. Sikap Tegas
Jika seorang wanita menjanda karena perceraian, mereka akan memiliki sikap yang lebih tegas dan tidak banyak menuntut. Apalagi jika janda masuk ke dalam hubungan asmara lagi.

4. Tidak suka bermain-main
Dalam urusan percintaan, seoranag janda tak akan mempermainkan cinta. Berkaca dari kejadian sebelumnya yang gagal membina rumah tangga atau ditinggal selamanya oleh pasangan akan ia jadikan sebagai pengalaman yang sangat berharga. Sehingga ketika janda menjalin hubungan asamara lagi, mereka tidak suka bermain-main.

5. Penyayang 
Kehilangan sosok pendamping hidup, entah karena perceraian atau kematian, tentu akan membuat seorang wanita lebih tegar dan bijaksana dalam menjalani kehidupannya. Hal itu membuat janda memiliki sifat penyayang dan mengerti para kaum pria.

Dengan kelebihaan – kelebihan itulah diyakini banyak pria atau duda justru memilih janda daripada membuat gadis perawan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button