Ragam

Cipayung Plus Sumsel Kunjungi Polda Terkait Keamanan Aksi Omnibus Law

BeritaNasional.ID, Palembang – Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam Cipayung Plus melakukan kunjungan ke Polda yang diterima langsung oleh Dirintelkam Kombespol Budi Saujidin di Polda Sumsel, Kamis (8/10).

Dalam agenda ini pihak Cipayung Plus yang hadir terdiri dari Husin Rianda (Ketua PKC PMI Sumsel), Martinus Jarwanto (Ketua PMKRI Cabang Palembang), I Wayan Darmawan (Ketua PD KMHDI Sumsel), Wawan Setiawan (Ketua IPM Sumsel), Bambang Irawan (Ketua BADKO HMI Sumbagsel), Regi Yadika (Ketua PW KAMMI Sumsel Babel), Arip Farawita (Ketua PW IPNU Sumsel), Rendi Hirawansyah ( Ketua PW SEMMI Sumsel), dan Adi Panjaitan (Ketua GMKI Cabang Palembang)

Dalam kunjungan tersebut pihak Cipayung Plus menyampaikan aspirasi dari hasil rembuk Cipayung Plus Sumsel terkait Omnibus Law yang terdiri dari lima poin yaitu, mengecam DPR dan Pemerintah yang tidak fokus menyelesaikan persoalan Covid-19, mengecam DPR dan Pemerintah yang telah memfasilitasi kepentingan monopoli ekonomi dan oligarki dalam UU Cipta Kerja, mengecam pembentukan UU Cipta Kerja yang tidak partisipatif dan ekslusif, memperkecil kemungkinan pekerja WNI untuk kompetisi bersama Tenaga Kerja Asing (TKA), serta dengan tegas menolak UU Omnibus Law dan siap mengawal uji materi (judicial riview) ke Mahkamah Konstitusi.

Disamping itu pihak Cipayung Plus meminta kepada pihak aparatur keamanan untuk tetap humanis dalam mengawal aksi dan tidak melakukan tindakan represif terhadap rekan-rekan yang tengah melakukan aksi terkait Omnibus Law.

Tanggapan positif pun disampaikan Dirintelkam Polda Kombespol Budi Sajidin, ia mengapresiasi kunjungan Cipayung Plus Sumsel terkait kemanan aksi Omnibus Law. Ia menyatakan akan mengawal aksi rekan-rekan mahasiswa dengan damai karena sebenarnya sudah menganggap adik-adik mahasiswa sebagai anak sendiri. “Kami paham apa yang disampaikan mahasiswa adalah murni aspirasi rakyat,” katanya di depan kelompok Cipayung Plus.

Di penghujung, Dirintelkam Kombespol Budi Saujidin menuturkan harapannya terhadap kondisi yang tengah panas saat ini. “Harapan kami kepada teman-teman mahasiswa juga untuk menjaga kondusifitas dalam memberikan aspirasinya,” ujarnya.(red)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close