Daerah

Ciptakan Data Tang Valid, Kodim Brebes Gelar Himsun Data Wanmil Semester I Tahun 2020

BeritaNasional.ID – Brebes, Jateng – di Aula Jenderal Soedirman Makodim 0713/Brebes, dilaksanakan kegiatan Menghimpun, Menyusun dan Inventarisasi Data Wanwil (Ketahanan Wilayah) Semester I Tahun Anggaran 2020, Kamis (11/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Perwira Teritorial Kapten Arhanud Nediono yang diikuti oleh Para Danramil dan Bati Tuud serta perwakilan Babinsa jajaran Kodim. Kepala Staf Kodim 0713/Brebes Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku membuka kegiatan tersebut mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Faisal Amri, SE.

Disampaikan oleh Kapten Arhanud Nediono bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjamin terlaksananya kegiatan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data Wanwil (RTRW, SDAB, SDM dan Konsos) di wilayah dalam rangka kepentingan pembinaan dan pendayagunaan bidang Wanwil dengan didukung data-data yang valid, akurat dan up to date yang diperlukan oleh satuan.

Selaras dengan tema kegiatan melalui kegiatan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data Wanwil, kita optimalkan kualitas data Wanwil yang valid dan lengkap serta akurat sebagai bahan dalam rangka mewujudkan keserasian, keselarasan dan keterpaduan dalam pembangunan kepentingan kesejahteraan dan pertahanan negara. “Diharapkan data yang ada di koramil-koramil setiap saat harus di update sehingga sewaktu-waktu Kodim atau satuan atas memerlukan, maka kita akan dengan mudah kita memberikan data yang nyata, riil dan terbaru sesuai dengan kondisi dilapangan,” tegas Arhanud.
(Ade W)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close