Ragam

Ciptakan Kamtibmas, Polisi Ini Lakukan Pendekatan Pada Tokoh Masyarakat

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya permasalahan keamanan lingkungan, terus menjadi perhatian serius aparat kepolisian. Untuk itu, tidak bosan-bosannya aparat kepolisian melakukan pendekatan pada beberapa tokoh masyarakat untuk ikut membantu menjaga keamanan lingkungannya masing-masing.

Salah satu upaya itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Karangdoro, Brigadir Indra Bayu A. Senin malam (19/2/18) di Dusun Sumberagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur, Brigadir Indra menemui Kepala Dusun Paniman dan toda Halim.

“Brigadir Indra menyampaikan pesan-pesan tentang kamtibmas pada kedua tokoh tersebut. Paling tidak mereka bisa menyampaikan pada warganya untuk membantu menciptakan keamanan lingkungan masing-masing,” tutur Kapolsek Tegalsari, AKP Bambang Suprapto, SH.

Bahkan tambah AKP Bambang, selain menyampaikan pesan tentang kamtibmas, Brigadir Indra juga meminta para tokoh masyarakat lebih berhati-hati terhadap tamu asing yang datang di lingkungan mereka.

“Untuk itu kami meminta agar aparat wilayah setempat tetap memberlakukan tamu wajib lapor 1 x 24 jam. Semua ini untuk mengantisipasi keberadaan tamu asing yang kemungkinan membawa faham radikalisme,” tandasnya. (Hakim Said/red)

Caption : Brigadir Indra Bayu saat sambang ke Kadus Paniman dan Toda Halim

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close