DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024Situbondo

Ciptakan Pemilu Damai dan Kondusif, PPK Situbondo Gelar Doa Bersama

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Untuk menciptakan suasana Pemilu Legislatif dan Presiden aman, damai, sejuk dan kondusif, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Situbondo, melaksanakan pengajian dan doa bersama dengan Forum Pimpinan Kecamatan Situbondo, Panitia Pemungatan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) serta Panwaslu Kecamatan Situbondo Kota, Kamis (08/02/2024).

Keterangan yang disampaikan Ketua PPK Situbondo Mizaji melalui divisi hukum pengawasan PPK Situbondo, Anas Wijaya mengatakan, tujuan dari pengajian dan doa bersama ini dilaksanakan agar KPPS dan PPS selaku penyelenggara di tingkat desa supaya selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT, sehingga dalam menjalani tugas-tugasnya bisa terlaksana dengan baik, lancar dan aman serta sukses.

“Upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh PPK Situbondo sudah melakukan pengecekan atau kesiapan penyelenggara pemilu atau KPPS di tingkat desa agar benar-benar tahu tentang tugas pokok dan fungsinya pada pelaksanaan Pemilu yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” jelas Divisi Hukum Pengawasan PPK Situbondo, Anas Wijaya.

Lebih lanjut, Anas Wijaya mengatakan, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Situbondo Kota mau mempergunakan hak suaranya dan datang ke TPS-TPS. “Selain itu, kami juga mengajak kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kota Situbondo untuk bersama-sama mau menjaga kondusifitas, agar pemungutan suara berlangsung aman, damai dan lancar serta sukses,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Anas Wijaya, namun dia juga berharap kepada semua pihak untuk bersinergitas dalam mensukseskan Pemilu Legislatif dan Pilpres. “Kami juga terus melakukan rapat koordinasi yang melibatkan Forum Pimpinan Kecamatan Situbondo agar pelaksanaan Pemilu, khususnya di wilayah Kecamatan Situbondo berlangsung sukses,” pungkas Anas Wijaya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button