Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Flores Ciptakan Pemilu 2024 yang Damai

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Dalam rangka mewujudkan pemilu damai 2024, Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si., melaksanakan kunjungan silaturahmi ke kediaman Tokoh Masyarakat Flores di Kabupaten Sekadau, Aloysius Amaki, di Jalan Merdeka Barat, Km 2, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Rabu (7/2/2024) malam.

Didampingi Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, beserta KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani, kunjungan silaturahmi ini merupakan rangkaian kegiatan Nusantara Cooling System (NCS) yang dilaksanakan Polres Sekadau.

“Terimakasih atas keramahan bapak Aloysius menyambut kami dari Polres Sekadau. Kehadiran kami dalam program Nusantara Cooling System adalah untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan segenap elemen masyarakat,” ucap Kapolres.

Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari, Kapolres berharap agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persatuan meskipun berbeda pilihan politik.

“Diharapkan bapak Aloysius dapat mengajak masyarakat dalam menciptakan suasana yang damai, tetap memupuk persatuan dan kesatuan dan mengajak masyarakat memberikan suaranya, datang ke TPS pada tanggal 14 Februari,” imbau Kapolres.

Menanggapi hal ini, Tokoh Masyarakat Flores di Kabupaten Sekadau, Aloysius Amaki, menyampaikan bahwa sebelumnya dalam acara muda mudi Katholik telah disampaikan himbauan untuk berpartisipasi dalam pemilu dan juga telah dilakukan doa bersama.

“Terimakasih atas kunjungan Kapolres Sekadau, terkait pemilu memang sudah seharusnya masyarakat terutama pemilih pemula berpartisipasi dengan memberikan suaranya pada pemilu,” ujarnya.

Aloysius menyebut, pada hari Minggu nanti dalam kegiatan ibadah Misa juga akan disampaikan kepada Pastor yang bertugas untuk memimpin doa dalam keselamatan pelaksanaan pemilu 2024 di Kabupaten Sekadau dan menyampaikan himbauan untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Pada hari pemungutan suara nanti juga bertepatan dengan peringatan Rabu Abu, sehingga paginya diadakan misa, dan dalam misa tersebut kita akan melaksanakan doa yang fokus untuk keselamatan dan keamanan pemilu 2024,” tukasnya.

Kunjungan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Polres Sekadau dengan tokoh masyarakat, dan bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dan damai menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button