DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Ciptakan Rutan Situbondo Bersih dari HALINAR, Secara Rutin Petugas Lakukan Penggeledahan

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Untuk menciptakan Rutan Kelas IIB Situbondo Kanwil Kemenkumham Jawa Timur bersih dari penggunaan HP, pungli dan peredaran narkoba (HALINAR), petugas pemasyarakatan Rutan Situbondo secara rutin melaksanakan penggeledahan hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kamar 5A dan 6A, Sabtu (17/12/2022).

Penggeledahan kamar yang dilakukan secara santun ini, di pimpin langsung oleh Ka.KPR Hendri dan komandan. “Dari hasil penggeledahan secara mendadak tersebut, di ditemuai 1 Sendok besi, 2 cermin, 1 buah gillet, 1 buah gunting kuku, 1 buah hanger besi, 1 buah artu domino dan 1 buah tali panjang buatan,” jelas Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan.

Lebih lanjut, Rudi Kristiawan mengatakan bahwa, petugas Rutan Kelas IIB Situbondo bertekad akan terus menjaga Rutan Kelas IIB Situbondo untuk tetap aman dan kondusif serta bersih dari penggunaan HP, pungli, narkoba dan barang terlarang lainnya. Hal ini dilakukan agar Warga Binaan Pemuasyarakatan Rutan Situbondo taat menjalani masa hukuman.

“Alhamdulillah sampai detik ini kami melakukan penggeledahan kamar secara rutin seminggu 2 kali tidak ditemukan HP, narkoba dan barang yang berbahaya lainnya. Dan kami juga menekankan kepada seluruh jajaran petugas Rutan agar bekerja dengan baik, taat SOP, dan tidak boleh menyimpang dalam bertugas,” pungkas Rudi. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button