Kalimantan Barat

Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polres Sekadau Tatap Muka dengan Forkopimca dan Masyarakat Nanga Taman

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau menggelar kegiatan tatap muka bersama Forkopimca dan masyarakat Kecamatan Nanga Taman dalam rangka menjalin kemitraan serta pemeliharaan Kamtibmas. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Nanga Taman, Jum’at (27/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimca Nanga Taman, para Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ketua Ormas dan Perwakilan Partai Politik di Kecamatan Nanga Taman.

Tatap muka tersebut berfokus pada diskusi dan tanya jawab mengenai masalah Kamtibmas dan informasi tentang pelayanan kepolisian. Selain itu, juga dibahas tentang perlunya Pemilu yang damai. Kegiatan ini menjadi bagian dari cooling system dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, yang diwakili Wakapolres Kompol Hoerrudin menyampaikan pembahasan terkait laporan kepolisian. Polri khususnya Polres Sekadau akan menangani laporan kepolisian sebagaimana aturan hukum yang berlaku.

“Terkait hukum dibuat pemerintah untuk kita semua, siapa pun yang membuat laporan ke kantor Polisi, harus kami tangani. Ketika ada orang yang melapor wajib hukumnya bagi Polri untuk diterima dan ditindaklanjuti,” jelas Kompol Hoerrudin.

Menjelang Pemilu 2024 yang sudah berjalan tahapannya, Polres Sekadau mengajak masyarakat Nanga Taman untuk menjaga situasi Kamtibmas dengan tetap menjaga persatuan. Meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda, tetaplah bersatu dan tidak terpecah belah.

“Keberhasilan dalam menciptakan Kamtibmas terletak pada kebersamaan dan kerjasama. Oleh karenanya tujuan tatap muka ini adalah silaturahmi menjalin kemitraan dan komunikasi sebagai cooling system supaya pelaksanaan pemilu bisa berjalan aman, damai dan kondusif,” ucap Wakapolres.

Acara tatap muka ditutup dengan deklarasi dan penandatanganan komitmen untuk menjaga Pemilu damai, yang dilakukan oleh Forkopimca dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Nanga Taman. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button