DaerahJawa TimurKesehatanSitubondoSosialTNI Dan Polri

Cooling System Jelang Pemilu, Polres Situbondo Salurkan Bantuan Sembako dan Pengobatan Gratis

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Korbinmas Baharkam Polri bersama Polda Jatim dan Polres Situbondo melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan dalam Rangka Cooling System dan memelihara Kamtibmas Menuju Pemilu Damai 2024, Jumat (8/12/2023).

Kegiatan yang digelar di Klinik Pratama Polres Situbondo tersebut memberikan bantuan 200 paket sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian obat-obatan kepada masyarakat yang berada di wilayah pemukiman di lingkungan Polres Situbondo, permukiman kumuh dan daerah sering terjadi gangguan Kamtibmas.

Keterangan yang disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H, S.I.K, M.H. menyampaikan bahwa bakti sosial (Baksos) dan bakti kesehatan (Bakkes) ini membawa pesan Kamtibmas, agar sama-sama mampu menciptakan situasi kondusif menjelang Pemilu 2024. “Baksos dan Bakkes kepada masyarakat ini, intinya membawa pesan perdamaian dalam pesta demokrasi,” kata AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Selain itu, Kapolres Situbondo juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo bersama Polri dan TNI turut menciptakan situasi aman, dan damai menjelang hingga pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. “Kami juga melakukan berbagai upaya Preemtif, dan Preventif agar kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Situbondo Kota Jupri Setyo Utomo mengucapkan terima kasih kepada Polres Situbondo atas kepeduliannya kepada masyarakat yang bermukim di wilayah Kecamatan Situbondo Kota. “Mewakili masyarakat di wilayah Kecamatan Situbondo Kota, saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Situbondo yang telah melaksanakan kegiatan sosial,” kata Camat Jupri.

Selain itu, sambung Jupri, pihaknya juga mengapresiasi Polres Situbondo yang selama ini berhasil mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif serta suasana damai menjelang Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Situbondo Kota.

“Terima kasih atas bantuan Polri kepada masyarakat. Kami tentunya mendukung apa yang dilakukan Polri, khususnya dalam pengamanan Pemilu yang lancar, aman, damai dan tidak saling menjelekan,” pungkas Jupri. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button