SumateraSumatera Utara

Cory Sebayang Hadiri Rapat Koordinasi Pembenahan Perizinan Sektor Mineral Bukan Logam dan Batuan

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri rapat koordinasi Pembenahan Perizinan Sektor Mineral Bukan Logam dan Batuan di Provinsi Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Kamis (27/7/2023).

Dalam rangka mencegah serta memberantas korupsi di sektor pertambangan mineral bukan logam dan batuan (MBLB) di Provinsi Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, mengundang seluruh kepala daerah di wilayah sumatera utara dan melaksanakan rapat terkait MBLB.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong kerja sama antarpihak dalam menertibkan proses perizinan di sektor pertambangan atau Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB) di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kasatgas Koordinasi dan Supervisi Wilayah I KPK, Maruli Tua mengatakan, pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) sektor pertambangan perlu pengawasan yang ketat, guna memastikan pemanfaatannya untuk sebesar-besarnya bagi kemakmuran dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“KPK mendorong pembenahan perizinan sektor pertambangan MBLB, terutama di Provinsi Sumatera Utara,” ujar Maruli. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button