ACEHWisata

Cuaca Ekstrim, Tempat Wisata Aceh Tamiang Ditutup

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG — Akibat cuaca ekstrim di akhir tahun yang saat ini melanda Aceh pada umumnya dan Kabupaten Aceh Tamiang. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tamiang menutup sementara sejumlah tempat wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tamiang, Muslizar, S.Pd, Senin (29/11/2021) diruang kerjanya mengatakan berdasarkan hasil rapat bersama Bupati Aceh Tamiang dengan sejumlah pengelola tempat wisata disepakati bahwa untuk sementara sejumlah tempat wisata yang ada di Hulu dan Hilir Tamiang, khususnya Pemandian Gunung Pandan untuk sementara ditutup.

“Kebijakan ini diambil mengingat masih perlunya dilakukan evaluasi dan Safty wisatawan pasca musibah air bah yang mengakibatkan seorang wisatawan terseret dan meninggal dunia,” ungkap Muslizar.

Selain itu Muslizar menyebutkan faktor cuaca ekstrim saat ini juga menjadi alasan pemerintah Aceh Tamiang untuk menutup sementara objek wisata pemandian yang ada di hulu dan hilir Aceh Tamiang.

“Kebijakan ini semata-mata untuk menjaga masyarakat agar terhindar dari kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” sebut Muslizar.

Untuk itu Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tamiang menghimbau agar masyarakat untuk sementara waktu tidak bepergian ke tempat wisata mengingat cuaca ekstrim yang masih melanda Daerah ini. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button