AdvedtorialSulbar

Curah Hujan Tinggi , Beberapa Wilayah Mateng Terendam Banjir

BeritaNasional.id.Mateng.Sulbar– Tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Mamuju Tengah sepekan terakhir, mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir.

Akibat dari tingginya curah hujan, sungai Budong-budong meluap hingga menggenangi pemukiman warga di Desa Pangaloang, Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo dan Desa Tobadak Kecamatan Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar

Dari data Pusdatin BPBD Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa (18/10/2022), tiga Desa yang terdampak Banjir yakni Desa Pangalloang Kecamatan Topoyo ketinggian air kurang lebih 70 cm, Desa Tabolang Kecamatan Topoyo ketinggian air kurang lebih 50 cm dan Desa Tobadak Kecamatan Tobadak ketinggian air kurang lebih 50 cm.

Untuk data sementara, dampak dari bencana banjir ini, di Desa Pangaloang tercatat 186 KK yang terdampak, Desa Tabolang Kecamatan Topoyo Akses Jalan Desa penghubung Dusun Kalando Terendam Air sepanjang kurang lebih 200 meter dengan ketinggian kurang lebih 50 cm. Sedangkan untuk jumlah KK yang terdampak masih dalam proses Puldata, begitu juga Desa Tobadak kecamatan Tobadak dalam Proses Assessment.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button