Sumatera

Curanmor Marak di Medan Tuntungan, Drs. Baskami Ginting Tanggapi Keresahan Warga

BeritaNasional.ID, Medan – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs Baskami Ginting mulai gerah dan angkat bicara soal maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Medan, khususnya di wilayah hukum Polsek Medan Tuntungan, Selasa (14/3/2023).

“Kita minta Polda Sumut dan Polrestabes Medan beserta jajarannya agar menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat dari segala bentuk pelanggaran hukum serta gangguan lainnya,” kata Baskami di saat acara sosialisasi Ranperda Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum di Jl. Bunga Ncole, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan.

Ketua DPRD Sumut mengatakan telah meminta Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Simanjuntak MSi agar memerintahkan Kapolrestabes Medan bergerak cepat meringkus para pelaku kriminal, baik curanmor maupun bandar narkoba. Jika pimpinan wilayah tak sanggup berarti ada yang kurang beres dan silahkan pimpinan mengevaluasi anggotanya.

“Kita harapkan Polisi lebih bekerja keras lagi lah. Apalagi akhir – akhir ini kasus begal, pencurian dan masalah narkoba lumayan marak terjadi, ini sangat mengganggu ketentraman masyarakat,” ungkapnya.

Namun, Politisi PDIP ini mengatakan agar ketertiban masyarakat tercipta perlu kiranya semua pihak berkolaborasi dan saling mendukung. Meski demikian, Kapolsek Medan Tuntungan juga harus mampu menciptakan keamanan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Lingkungan yang nyaman itu bukan tanggungjawab kepolisian saja tetapi semua pihak. Maka diharapkan kepada masyarakat saling menjaga tentunya jangan parkir sembarangan, bila penting dibuatkan gembok cadangan,” ujar Baskami menanggapi keresahan warga Tuntungan, Kota Medan.

Sebelumnya, Pemuka Agama dan Pengurus Gereja GBKP Runggun Simpang Selayang, Kamis (16/2/2023) mendatangi Polsek Medan Tuntungan guna mempertanyakan keresahan yang dialami warga dan bahkan kerap korban pencurian tanpa pandang lokasi, seperti dalam rumah maupun di dalam halaman gereja.

Seperti kasus satu unit sepeda motor merk Honda Vario BK 2573 MBF. Kejadiannya 27 Januari 2023 lalu di Jalan Pales 1 Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan dan saat itu juga dilaporkan ke Mapolsek Medan Tuntungan.

Kemudian, korban lainnya, Endy Diyanta (34) kehilangan sepeda motor merk Honda Vario BK 6475 AHU, Selasa (21/2/2023) pukul 06.00 WIB di Jl Bunga Rinte No 44 Simpang Selayang dan telah dilaporkan sesuai LP/B/77/11/2023/SPKT/Polsek, Medan Tuntungan. (Tim)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button