Hukum & Kriminal

Curi Handphone Dalam Masjid, Pemuda ini Diamankan Di Mapolresta Mamuju Polda Sulbar

BeritaNasional.ID.Mamuju.Sulbar –, Aksi pencurian yang dilakukan “F” (26) terbilang Sungguh nekat, Ia melakukan pencuriaan 1 unit handphone di saat jamaah masjid Ar rahim Kel. Karema Mamuju melaksanakan Sholat Isya.

Saat dikonfirmasi, Jum’at (08/01/21) Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan membenarkan kejadian tersebut, ia menjelaskan bahwa awalnya pelaku tidur dilantai 2 masjid kemudian pelaku turun kelantai 1 dan melihat sebuah handphone tersimpan disamping jamaah yang sedang Sholat.

Tanpa fikir panjang, pelaku langsung mengambil handphone tersebut namun korban sempat melihat pelaku dan sontak berteriak sehingga warga yang berada di sekitar masjid langsung menangkap Pelaku.

“Pelaku ini awalnya tidur di lantai 2 masjid, saat pelaku turun ia melihat ada hp di samping jamaah yang sedang rukuk sholat, hal tersebut langsung dimanfaatkan pelaku namun aksinya ketahuan karena korban memergoki pelaku yang kemudian berteriak”, Jelas Kabid Humas.

Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan masyarakat sekitar yang geram, beruntung saja personil dari Polresta Mamuju dengan cepat langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku beserta barang buktinya di Mapolresta Mamuju.

Meskipun sempat di amankan dan di periksa di Sat Reskrim Polresta Mamuju, pelaku akhirnya dilepas setelah korban menolak untuk membuat Laporan Polisi dan memaafkan perbuatan pelaku.

“Korban sudah diminta untuk membuat laporan namun ditolak dengan alasan tidak keberatan dan memaafkan perbuatan pelaku”. Tutup Kabid Humas.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button