ACEH

Da Bit Korban Bencana di Blang Bintang di Kabarkan Terlantar

image_pdf

Beritanasional.Id, Kota Jantho – Sebuah scrinshot tek dan foto yang berisi kondisi seorang wanita korban bencana angin dan rumahnya rusak berat, kini harus tinggal di salah satu gebuk.

Informasi tersebut disebarkan oleh salah seorang anggota Group WA Rakan Wartawan Abes, Minggu (22/9/19).

Dari penjelasan pada kiriman Scrinshot itu, bahwa Wanita setengah baya atas Nama Da Bit (60) hidup sebatang kara dan terpaksa menumpang pada pos jaga di Gampong setempat, karena tidak memiliki rumah lagi pasca dihantam bencana angin beberapa waktu lalu.

Pesan WA itu mendapat respon beragam dari warga group dimaksud. Namun dalam kiriman scrinshot tersebut juga dijelaskan bahwan dari salah satu organisasi relawan saat ini sedang akan melakukan pembangunan rumah sederhana kepada Da Bit, dengan ukuran 3×5 meter dan dilengkapi oleh sarana Jamban.

Kiriman Scrinshot tersebut tidak menyebutkan nama Gampong (desa-read), tapi hanya menyebutkan nama salah satu Kecamatan yang termasuk dalam Wilayah Kabupaten Aceh Besar – Aceh yaitu Blang Bintang, demikian juga terkait kronologis waktu bencana menimpa Da Bit, namun limit waktu Da Bit menghuni sebagian ruang Pos Gampong tersebut, disebutkan sudah mencapai tiga bulan.

Hasil cross cek media ini, diperoleh informasi bahwa Da Bit itu keberadaannya Gampong Kayee Kunyet, Blang Bintang Aceh Besar. Tapi, mengapa D Bit sebagai korban bencana sempat terlantar demikian ?, hingga berita ini dipublis belum mendapat tanggapan dari Pemerintah Gampong Setempat maupun Pemerintah Aceh Besar. (Alan)

Author: Dahlan Alan

Show More

Related Articles

Back to top button
Close