ACEHAceh TamiangPolitik

Daftar Bacaleg Ke KIP, Gerindra  Aceh Tamiang Targetkan 8 Kursi, Ini Alasannya

BeritaNasional.ID, Aceh Tamiang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Aceh Tamiang menargetkan meraih 8 kursi di Pemilu 2024 mendatang dan tetap akan mempertahankan kursi ketua DPRK Aceh Tamiang.

Hal ini sampaikan Ketua DPC Gerindra Aceh Tamiang, Suprianto, ST didampingi Sekretaris, Fitriadi dan Bendahara, Hamdan AB usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal caleg (Bacaleg) Pemilu 2024 kantor KIP setempat, Minggu (14/5/2023).

Suprianto menyebutkan, untuk Pemilu 2024 mendatang pihaknya mendaftarkan 35 bakal caleg ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang.

 “Alhamdulillah Kouta 100 persen Bacaleg terpenuhi. Dari 35 Bacaleg, 20 orang terdiri dari Bacaleg laki-laki dan 15 orang dari Bacaleg perempuan,” ujar Suprianto, yang juga menjabat Ketua DPRK Aceh Tamiang.

Suprianto mengungkapkan, pada Pemilu 2024 Gerindra menargetkan untuk meraih 8 kursi DPRK Aceh Tamiang. Pertambahan jumlah Daerah Pemilihan yang sebelumnya 3 menjadi 4 Dapil menjadikan peluang bagi Gerindra untuk meraih 2 kursi di masing-masing daerah Pemilihan.

Menurutnya, saat ini sebanyak 6 kursi DPRK Aceh Tamiang periode 2019-2024 merupakan kerja keras Gerindra dalam menumbuhkan kepercayaan masyarakat.

“Kepercayaan rakyat harus tetap kita jaga dan pertahankan. Karena Gerindra ada karena rakyat,”katanya.

Suprianto optimis untuk meraih 8 kursi DPRK Aceh Tamiang dengan berbagai upaya dan langkah yang telah dilakukan. Diantaranya  kerja nyata itu dengan turun langsung ke lapangan.

”Kita sudah perintahkan baik bacaleg maupun kader serta pengurus Gerindra untuk terus turun kelapangan guna menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, Gerindra juga menegaskan kepada seluruh kader dan mesin partai untuk merapatkan barisan.”kami sangat berharap semangat Partai Gerindra menjadi landasan untuk mencapai tujuan,”harapnya.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim melalui Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KIP Aceh Tamiang, Adi Sartika mengatakan hingga pukul 16.30 WIB sebanyak 12 Peserta pemilu yang sudah mendaftar.

“Sementara  sudah 12 partai yang mendaftar dari jumlah 24 Partai peserta Pemilu 2024,” sebut Adi Sartika sembari menambahkan batas akhir masuknya berkas pendaftaran pada pukul 23.59 WIB.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button