ACEH

PKB Lhokseumawe Siapkan 25 Bacaleg Untuk Berkompetisi Pada Pemilu 2024

BeritaNasional.ID | Lhokseumawe, Aceh – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Lhokseumawe, telah mendaftarkan 25 bakal calon (balon) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe untuk mengikuti kontestasi politik pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Minggu, 14 Mei 2024.

Penyerahan berkas pendaftaran diserahan langsung oleh H Ruslan M Daud sapaan akrab HRD yang juga turut hadir dalam prosesi pendaftaran tersebut, serta didampingi Ketua DPC PKB Lhokseumawe, Nurhayati Azis dan para Bacaleg dari partai tersebut.

Dalam konferensi pers usai penyerahan berkas pendaftaran kepada pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP), HRD didampingi Ketua DPC PKB Lhokseumawe, Nurhayati Azis mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada KIP dan Panwaslih yang telah menerima kunjungan atau pendaftaran Bacaleg PKB di kantor KIP Lhokseumawe dengan sangat hangat.

“Saya sangat berterimakasih atas sambutan hangat yang diberikan pihak penyelenggara pemilu kepada seluruh rombongan PKB, hal itu ibarat seperti digelat karpet merah, seperti itulah hangat nya sambutan yang kami terima,” ujar HRD

Seraya menambahkan, pihaknya merasa lega setelah proses pendaftaran dapat berjalan lacar dan semua berkas yang disiapkan pihaknya telah dinyatakan lengkap oleh pihak penyelenggara.

Selanjutanya, dirinya berharap agar kedepan DPC PKB Lhokseumawe untuk selalu berkoordinasi dengan KIP atau penyelenggara Pemilu terkait kelengkapan administrasi Bacaleg maupun hal lainnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Terakhir, HRD menargetkan pada kompetisi pemilu 2024 mendatang DPC PKB Lhokseumawe dapat merebut satu fraksi di DPRK Lhokseumawe, dan pihaknya juga mengharapkan dukungan penih dari masyarakat Kota Lhokseuamawe.

“Kami optimis dapat merebut satu fraksi, dan kami berharap kepada masyarakat Kota Lhokseumawe tolong beri kami kepercayaan serta dukungan penuh agara kami dapat membantu dan meringankan apa yang diingikan oleh masyarakat itu sendiri sesuai tupoksi kami masing-masing,” tutup H Ruslan M Daud.(*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button