AsahanDaerah

Dalam Pelantikan Ranting IBI, Bupati Asahan Minta Bidan Bantu Tekan Angka Kematian Bayi dan Stunting

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Bupati Asahan diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Edi Sukmana, SH, MSi menghadiri pelantikan pengurus tanting Ikatan Bidan Indonesia (IBI) kecamatan dan rumah sakit masa bakti 2022 – 2027 di Gedung Olahraga (GOR) Serba Guna Kisaran, Sabtu (17/12/2022).

Dalam pelantikan itu Edi Sukmana, SH, MSi menyampaikan pesan Bupati Asahan yang berharap agar pengurus IBI dapat memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat di bidang kesehatan dan dapat meningkatkan kualitasnya serta dapat bekerja secara profesional.

Bupati juga, kata Edi, berharap seluruh bidan yang tergabung dalam IBI Asahan dapat membantu kegiatan posyandu di desa/kelurahan sehingga dapat menekan angka kematian balita serta menurunkan angka stunting di Kabupaten Asahan.

“Pengurus IBI Ranting yang baru dilantik diminta dapat proaktif dalam meningkatkan partisipasinya dalam mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” pungkas staf ahli bupati itu.

Sebelumnya Ketua Pimpinan Cabang IBI Kabupaten Asahan Elida Hanum Harahap, S.Keb dalam laporannya menyampaikan bahwa pada tanggal 30 November 2022 yang lalu pihaknya telah melaksanakan rapat kerja cabang untuk melakukan evaluasi 2 tahun periode berjalan sekaligus pembentukan ranting di 25 kecamatan dan 7 rumah sakit baik pemerintah maupun swasta.

“Dan pada hari ini kita akan melantik sebanyak 32 ranting IBI dengan jumlah anggota keseluruhan mencapai sebanyak 1.012 orang”, urai Elida sembari berharap pengurus yang telah dilantik nantinya dapat memimpin organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART dan kebijakan yang di tentukan PD dan PC serta bertanggung jawab penuh atas kegiatan organisasi.

Dalam acara itu Ketua PC IBI Asahan terlihat memberikan plakat kepada Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Edi Sukmana, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr Nanang Fitra.Aulia, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan dr Erfina Tarigan, Dirut HAMS Kisaran dr Kurniady Sebayang dan sejumlah pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan dan pemberian penali kasih kepada Purna Bakti PC IBI Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button