DaerahRagamSosial

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74, Personel Polsek Sekadau Hilir Jalani Rapid Test

BeritaNasional.ID, Sekadau – Sebanyak 21 personel Polsek Sekadau Hilir menjalani rapid test yang dilakukan oleh petugas medis Puskesmas Sekadau, Senin (15/6/2020) pagi pukul 09.00 WIB.

Rapid test dimulai dari Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi, diikuti seluruh personel polsek termasuk para Bhabinkamtibmas yang dalam keseharian tugasnya berhadapan langsung dengan masyarakat.

Secara terpisah, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala menjelaskan, rapid test dilakukan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74, dimana polisi merupakan garda depan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Rapid test sebelumnya juga telah dilaksanakan di Mapolres Sekadau, dengan hasil 6 orang personel reaktif dan saat ini masih diistirahatkan, menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil rapid test selanjutnya.

“Sedangkan hasil rapid test hari ini terhadap anggota Polsek Sekadau Hilir, secara keseluruhan hasilnya negatif,” papar Kapolres.

Rapid test terhadap personel kepolisian, lanjut Kapolres, perlu dilakukan sebagai langkah screening awal atau antisipasi dini, terutama para personel yang bertugas di lapangan seperti Bhabinkamtibmas, Sat Lantas, Sabhara, maupun petugas operasional dan pelayanan.

Agar tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kapolres Sekadau menegaskan kepada seluruh personel jajarannya untuk menjaga kesehatan dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dalam pelaksanaan tugas. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close