Daerah

Tim gabungan Satlantas Ponorogo Gagalkan Aksi Balap Liar

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Tim gabungan Satlantas Polres Ponorogo bersama jajaran Polsek Sambit, Mlarak dan Sawoo melakukan razia balap liar di kawasan Jalan Baru Kemuning dan berhasil mengamankan 60 unit motor, Minggu petang (14/6).

Mendapati laporan, petugas gabungan langsung melakukan penggerebekan aksi balap liar yang selama ini meresahkan masyarakat terutama pengguna jalan menuju arah waduk Bendo tersebut.

“Razia ini kami lakukan berkat laporan dari masyarakat yang resah dengan maraknya balap liar di kawasan jalan baru Kemuning, dengan sasaran kendaraan roda dua yang tidak standart serta barang – barang berbahaya yang menjadi atensi, seperti senjata tajam, miras, narkoba, dan senjata api,” ujar KBO Satlantas Polres Ponorogo Iptu Agus Syaiful Bahri.

Selama ini, masyarakat merasa tidak nyaman dengan suara bising knalpot brong. Terlebih, setiap aksi balap liar yang diduga juga digunakan sebagai ajang taruhan ini sering mengakibatkan kecelakaan lalu – lintas karena pembalap yang rata – rata usia remaja ini tidak memperdulikan pengguna jalan lain.

Puluhan petugas yang datang mendadak membuat para pembalap liar kocar-kacir, meski sebagian berhasil kabur dari kejaran petugas. Namun polisi berhasil mengamankan puluhan pembalap liar yang pada saat penggrebekan tengah memacu kendaraannya.

Dari razia tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah 60 motor tidak standart yang kemudian di gelandang ke Mapolres Ponorogo. Selanjutnya, dilakukan tindakan berupa tilang serta motor ditahan di Mapolres Ponorogo guna melengkapi perlengkapan – perlengkapan yang semestinya alias standart.

“Ada 60 motor yang berhasil kami amankan, langsung kami bawa ke Mapolres untuk ditahan dan tilang. Kendaraan bisa diambil usai sidang dan dikembalikan setelah laik jalan,” tukasnya. (ns)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close