TNI Dan Polri

Dalam Rangka HUT Ke-74, TNI AU di Medan Bersama PGI Sumut Laksanakan Gowes Bareng Sambil Beramal

BeritaNasional.ID Medan – Dalam rangka HUT ke-74 TNI AU tahun 2020, TNI AU di Medan laksanakan bakti sosial dan gowes bersama PGI Sumut. Dengan menempuh jarak tempuh sejauh kurang lebih 50 kilo meter, mengambil start dari depan Hill Park, Desa Sibolangit, kabupaten Deli Serdang, 200 goweser tampak sangat bersemangat, Minggu (26/1/2020).

Sebelum berangkat para goweser dikumpulkan di Selter Lanud Soewondo dan diberi arahan dan petunjuk oleh Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto.

“Saya minta kepada para anggota dan peserta gowes tetap berhati-hati dalam perjalanan, utamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Di jalan saya minta jangan bergerombol, dan mengatur jarak aman satu sama lain, dan hormati sesama pengguna jalan,” tegas Danlanud Soewondo.

Usai pengarahan oleh Danlanud, para peserta gowes bareng pun langsung diberangkatkan dengan menggunakan bus milik TNI AU menuju titik start di Hillpark, Sibolangit, Sementara sepeda-sepeda dan dukungan logistik diangkut terlebih dahulu dengan menggunakan truck TNI AU.

Tepat pukul 8:00 WIB, para peserta gowes tiba di titik start dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama. Selanjutnya sebelum memulai gowes para peserta keseluruhan melakukan peregangan otot-otot.

Tepat pukul 8:30 WIB, para peserta gowes langsung bergerak menggowes sepeda kesayangan menyusuri jalan Jamin Ginting yang penuh dengan rimbunan pohon yang tentunya udara sekitar juga sejuk untuk menyuplai oksigen segar ke paru-paru.

Danlanud Soewondu, Danwing III Paskhas, para Asisten Kosek III dan ketua PGI Sumut tampak berada di depan rombongon yang diikuti goweser lainnya.

Setelah sekitar 1 jam lamanya mengayuh sepeda, para goweser berhenti di titik peristirahatan pertama dan setengah jam kemudian barulah perjalanan dilanjutkan kembali memasuki Dusun 4 Kuta Lepar, Kecamatan Pancur Batu memasuki jalanan setapak.

Meski jalanan cukup rame karena bertepatan hari libur dditambah cuava yang cukup terik, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para goweser untuk terus mengayuh sepeda menuju titik finish di Selter Lanud Soewondo.

Memasuki jalan Karya Jaya, Kecamatan Gedung Johor, para peserta memasuki halaman Panti asuhan Al- Washliyah Nomor 267 untuk memberikan bingkisan dan tali asih pada pengghuni panti asuhan.

Ustad Rozak selalu pengurus panti asuhan Al-Washliyah gedung Johor yang secara simbolis menerima bantuan tali asih dan bingkisan mengatakan rasa terimakasihnya atas pemberian bingkisan oleh TNI AU di Medan.

“Terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari bapak TNI, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, Pangkosek Hanudnas III yang diwakili oleh Asintel dan Danwing III Paskhas, Kolonel Pas Novlah Mirsah dan bapak Ikhsan Batubara selaku ketua persatuan Golf Indonesia provinsi Sumatera Utara atas bantuannya, semoga apa yang bapak lakukan mendapat balasan pahala dari Allah SWT,”ucap ustadz Rozak.

Sementara itu Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto. S.Sos.,M.A.P. dikesempatan yang sama mengatakan bahwa kedatanganya beserta rombongan TNI AU adalah dalam rangka Bakti sosial TNI AU.

“Kami hadir dan menyerahkan bantuan dan bingkisan ke panti asuhan Al-Washliyah ini adalah Baki Sosial dalam rangka menyambut HUT KE-74 TNI AU tahun 2020, semoga apa yang kami beri dapat memberi manfaat dan sedikit mengurangi beban dari pengurus panti asuhan Al-Washliyah ini,”ucap Danlanud Soewondo.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dan tali asih secara simbolis yang dilakukan oleh Danlanud Soewondo, Asintel Kosekhanudnas III, Danwing III Paskhas dan ketua persatuan Golf Indonesia Sumut ( PGI Sumut) Ikhsan Batubara kepada pengurus panti asuhan yang diwakilkan oleh ustadz Rozak.

Selanjutnya goweserpun melanjutkan perjalanan menuju Selter Lanud Soewondo dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Tampak ikut dalam kegiatan diantaranya Askomlek Kosekhanudnas III, Letkol Lek. Joko Nugroho ST, Aspers Kosekhanudnas III, Letkol Adm Alfian, Asintel Kosekhanudnas III, Kolonel Sus Dayan Butarbutar SE, Aslog Kosekhanudnas III, Letkol Kal Aryanto Nurcahyadi SE, Kadis Ops Lanud Soewondo, Letkol Pom Adiwijaya, Kadis Pers Lanud Soewondo, Letkol Adm Marjani Purba, Kadis Log Lanud Soewondo, Letkol Kal Rado Purba, Karumkit Abdul Malik Lanud Soewondo, Mayor Kes dr. Whiko Irwan, Kaintel Lanud Soewondo, Kapten Albert, Danyonko 469 Paskhas Letkol Pas Agus Yoga Permana serta para perwira, Bintara dan Tamtama di lingkungan TNI AU Medan, serta para anggota PGI Sumut.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close