DPRD Prov Sulbar

Wakil Ketua DPRD Prov Sulbar, H.Abdul Halim : Cofee Morning Bincang Pembangunan Lebih Maju

Mamuju.Sulbar.Beritanasional.id — Pererat hubungan silaturahmi dan sinergitas, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Prov Sulbar, menggelar Coffee Morning bersama kejaksaan tinggi (Kejati) Sulbar, Pemprov Sulbar dan Sejumlah lembaga Vertikal lainnya.

Belakang Tengah, Wakil ketua DPRD Sulbar. H.Abdul Hakim Saat foto bersama sesaat cofee morning

Coffee Morning tersebut dihadiri Kajati Sulbar Darmawel Aswar, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Ketua DPRD Sulbar Hj.St.Suraidah Suhardi, Sekwan DPRD Abdul Wahab HS dan sejumlah anggota DPRD Sulbar serta lembaga vertikal lainnya.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi mengatakan, “alhamdulillah pada kesempatan pagi ini, kita diberikan kesempatan dan kesehatan untuk bersilaturahmi di gedung DPR ini dalam rangka Coffee Morning,” pembuka sambutannya.

“Saya berharap, kegiatan ini akan menjadikan kita senantiasa menjadi akrab satu sama lain, saling memberikan masukan, terkait dengan apa yang menjadi kebijakan kami atau tupoksi kami,” ujar Suraidah.

Dikesempatan itu juga, Suraidah inginkan masukan, petunjuk dan arahan dari Gubernur Sulbar dan Kajati Sulbar.

Suraidah katakan, “Kami ingin mendengarkan beberapa masukan juga petunjuk dan arahan dari bapak Gubernur dan bapak Kajati agar kedepan kita bisa lebih baik,” harap Suraidah dalam kegiatan silaturahmi Coffee Morning, Jum’at ( 24/01/20 ).

Ditempat yang sama Kajati Sulbar Darmawel Aswar, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi.

“Pertama yang utama saya menyampaikan terimakasih kepada ibu ketua DPRD, walaupun tadi ada masukan, bahwa selama ini kalau kita ke DPRD hanya untuk sidang saja katanya. Ternyata hari ini ada Coffee Morning, ini luarbiasa,” ucap Kajati Sulbar Darmawel Aswar.

“Kehadiran kami dari kejaksaan bukanlah mencari-cari kesalahan. Jangan sampai terulang yang seperti rekan-rekan kita yang terdahulu,” sambung Darmawel.

“Kami terbuka kalau seandainya bapak-bapak Ibu-ibu yang anggota dewan terhormat misalnya memerlukan semacam nasehat masukan atau apapun lah, yang hubungannya dengan anggaran kah, atau mungkin kegiatan kah, silahkan berkoordinasi dengan kami,” ujarnya.

“Pada hari ini saya senang sekali, karena kita berkumpul di tempat yang indah ini, kemudian wajah yang juga sangat ceriah mudah-mudahan kita dijauhkan dari hal-hal yang tidak baik. Dijauhkan dari hal-hal yang melanggar hukum sehingga keinginan pak gubernur menjadikan Sulbar penyangga ibu kota negara akan kita wujudkan bersama-sama,” harapnya.

Kajati Sulbar menyinggung terkait penegakan hukum untuk lebih mengedepankan pencegahan ketimbang penindakan.

“Komitmen kami di kejaksaan adalah pencegahan, artinya penindakan itu dibelakang, naruhnya. Kalau dulu penindakan didepan sekarang penindakan dibelakang,” kenang Kajati Darmawel Aswar.

Senada yang sama disampaikan wakil ketua DPRD Prov Sulbar, H.Abdul Halim, Politisi dari Partai PDIP ini mengatakan , cofee morning bertujuan untuk
memperarat silaturahmi, kegiatan ini rencananya kita akan lakukan dua bulan sekali, selain kumpul santai dengan para forkopimda, juga nantinya membincangkan perkembangan dan kondisi terkini Sulawesi Barat, agar kedepannya segala bemtuk pembangunan untuk kepentingan masyarakat dapat terlaksana tanpa hambatan. Terang. H.Halim sambil menambahkan kedepannya , akan menghadirkan teman-teman media
yang memiliki banyak informasi tentang perkembangan Pembangunan Sulawesi Barat serta tokoh masyarakat. Jelas. H.Halim . ( Av Yuni ).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close