TNI Dan Polri

Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti TNI AU Ke – 73, TNI AU di Medan Laksanakan Donor Darah

BeritaNasional.ID Medan – Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-73, seluruh prajurit maupun PNS TNI AU di Medan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, melaksanakan bakti sosial, berupa kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Shalter Charlie Lanud Soewondo, Rabu (22/7/2020), yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota Medan.

Kegiatan Hari Bakti TNI AU pada tahun ini mengusung tema “Dengan nilai-nilai Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI AU siap mendukung adaptasi kebiasaan baru menuju Indonesia maju”.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Udara untuk membantu ketersediaan stok darah di UTD PMI Kota Medan di tengah pandemi Covid-19.

Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb JH. Ginting dalam kata sambutannya mengatakan bahwa donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang sangat positif, dan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari bakti TNI AU ke-73 tahun 2020, disamping itu hal ini juga dalam rangka meningkatkan silaturahmi diantara warga Lanud Soewondo, Kosek Hanudnas III dan Wing III Paskhas.

“Donor darah ini merupakan bukti kepedulian kita terhadap sesama, khususnya dalam ikut serta mendonorkan darah yang sangat bermanfaat bagi orang lain, atau masyarakat yang membutuhkanya, setetes darah yang anda berikan sangat berarti bagi kehidupan sesama,” Sebut Danlanud Soewondo.

Lebih lanjut, Danlanud Soewondo mengatakan bahwa dengan kegiatan serupa dapat lebih ditingkatkan dimasa mendatang, sehingga lingkup penyelenggaraanya dapat lebih luas dan lebih semarak dengan terselenggaranya kegiatan donor darah dalam rangka hari bakti TNI AU ke 73 tahun 2020, tentunya akan memberikan sumbangan yang berarti, baik secara langsung maupun tidak langsung bagi pembinaan kesehatan masyarakat dikota Medan, khususnya di Sumatera Utara pada umumnya bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

Danlanud Soewondo juga berharap agar donor darah ini bisa lebih banyak bermanfaat bagi kesehatan masyarakat.

Disela-sela kegiatan Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb JH. Ginting pada awak media saat diwawancarai mengatakan bahwa donor darah ini dalam rangka memperingati hari bakti TNI AU ke 73.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka memperingati hari bakti TNI AU ke 73 Tahun 2020, saya berharap dengan donor darah ini bisa lebih banyak membantu masyarakat dalam hal ketersediaan darah bagi yang membutuhkan, banyak rangakaian kegiatan yang kita lakukan diantaranya, membersihkan tempat-tempat ibadah, membersihkan dan ziarah ke makam Pahlawan. Disini kita melibatkan Kosek Hanudnas III, Wing III Paskhas dan Lanud Soewondo,” ucap Danlanud Soewondo.

Tampak hadir, Pangkosek Hanudnas III beserta ibu, Danwing III Paskhas beserta ibu, Danlanud Soewondo beserta ibu, para Asisten Kosek Hanudnas III, para kepala dinas Lanud Soewondo, serta para ibu-ibu IKKT dan Pia Ardhiya Garini.

Tepat jam 10:30 WIB, kegiatan donor darah selesai dilaksanakan dengan jumlah keseluruhan pendaftar donor darah sebanyak 158 orang dan darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 141 kantong darah.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button