Daerah

Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-77, Bale Khitan Paseban Garut Siap Berikan Pelayanan yang Special

Garut, Beritanasiolan.ID – Dalam upaya guna menciptakan sebuah pelayanan dan segala etos keras kedisiplinan serta berbagai bentuk keramahannya, Bale Khitan Paseban yang beralamat di Jalan Otista No 179 Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa – Barat.

Bale Khitan Paseban adalah sebuah tempat khusus untuk Mengkhitan atau sunat anak, selain tempatnya yang membuat anak – anak betah tempat inipun sangat nyaman juga ramah lingkungan.

Hal tersebut dikatakan oleh Arman ( 52 ) pada saat mengantar Cucunya yang mau di Khitan di tempat tersebut. Saat di wawancarai Beritanasiolan.ID diruang tunggu.

Ia mengatakan, bahwa di Bale Khitan Paseban tempat mengkhitan anak ini memang sangat strategis selain dari adanya tempat atau macam – macam permainan bagi anak sebelum di Khitan, selain dari itu pelayanan juga terkesan ramah, sopan santun nyaman dan disiplin.

“Maka dari itu, Saya mengantar keponakan kesini seakan betah gak suntuk dengan keadaan di sekitar Bale Khitan Paseban ini,” ucap Wawan kepada Beritanasiolan.ID Sabtu,(13/8 ).

Menurut Arman, semua anak-anak yang mau di khitan disini mereka sebelumnya dimanjakan dengan berbagai permainan. Namun dilain sisi, tidak hanya fasilitas permainan saja yang ada di Bale Khitan Paseban ini, disipun ada beberapa ilmu pengetahuan yang bisa dibaca oleh anak-anak dan setelah selesai di Khitan anak – anak seakan merasa senang, karena mereka sebelum pulang kerumahnya Bale Khitan Paseban memberikan mainan secara gratis untuk hadiah.

“Saya sendiri begitu terkesima dan merasa takjub ketika mengetahui tempat khitan yang seperti ini, mungkin dari mulai tempat, fasilitas permainan, pelayanan dan keramah tamahan dari para perawat sampai ke dokternya begitu mengesankan bagi para pengunjung yang mau mengkhitan anaknya. Sedangkan untuk atau cara mengkhitan di Bale Khitan Paseban, itu dilengkapi oleh fasilitas khusus alat khitan yang serba moderen, Saya disini sebagai pribumi asli Garut, benar -benar merasa kaget. Soalnya Anak – anak yang di khitan disini bukan hanya anak – anak pribumi asli dari Garut saja dari luar daerahpun ada seperti, dari Lampung, Banten dan dari luar pulau jawapun ada,” pungkas Arman, ( Diky ).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button