Ragam

Dalam Sepekan, 40 Orang Warga Medan Kena Sanksi Karena Buang Sampah Sembarangan

image_pdf

BeritaNasional.ID Medan – Pemerintah Kota Medan melalui Kecamatan Medan Tuntungan membuat posko penjagaan pembuangan sampah sembarangan di TPS Sawit Raya Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan, Minggu (28/7/2019). Guna untuk memantau warga sekitar agar tidak membuang sampah sembarangan. Karena seperti yang diketahui, bahwa selama ini banyak sekali warga yang dengan mudahnya membuang sampah sembarangan tanpa memikirkan efek kedepannya.

Penjagaan posko ini dimulai pukul 20.00 WIB setiap harinya, dan dijaga oleh P3SU Kecamatan Medan Tuntungan, kepling serta lurah. Penjagaan posko ini sudah dilaksanakan selama seminggu, dan sudah 40 orang yang ditangkap akibat membuang sampah sembarangan. Ke empat puluh orang ini diberikan pengarahan dan dikenakan sanksi berupa membuat surat pernyataan dan ditandatangani materai 6000 guna memberikan efek jera agar tidak membuang sampah sembarangan lagi kedepannya.

Hal ini dilakukan sesuai instruksi dari Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi MH untuk mendirikan posko penjagaan sampah ini. Instruksi tersebut langsung dilaksanakan Camat Medan Tuntungan Topan OP Ginting,S.STP.,MSP untuk segera mendirikan posko penjagaan ini.

Dalam hal ini Camat Medan Tuntungan Topan OP Ginting,S.STP.,MSP mengatakan bahwa pendirian posko ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada warga sekitar agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, karena betapa pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Selain itu, Camat Medan Tuntungan juga mengungkapkan, untuk memberikan efek jera kepada warga, pemerintah memberikan sanksi berupa pembuatan surat pernyataan oleh warga itu sendiri dan ditanda tangani menggunakan materai bahwa si pelanggar benar-benar jera dan tidak akan mengulanginya lagi.

“Posko ini sudah berjalan selama seminggu dan sudah ada 40 orang yang tertangkap. Kami juga memberikan sanksi berupa pembuatan surat pernyataan untuk tidak membuang sampah sembarang lagi ditantangani materai 6000,” ungkap Camat Medan Tuntungan Topan OP Ginting,S.STP.,MSP.

Maka dari itu, Camat Medan Tuntungan berharap, dengan berdirinya posko ini, para pelanggar benar-benar jera dan mengurangi warga yang membuang sampah sembarangan.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan kita agar bebas dari sampah dan berani menegur apabila ada yang melihat oknum yang membuang sampah sembarangan,” ajaknya. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Check Also

Close
Back to top button
Close