Bencana alamDaerahRagamSumateraSUMUT

Dampak Banjir, Lintah Penghisap Darah Mulai Serang Warga di Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, Langkat – Banjir yang terjadi Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, mulai meresahkan warga. Selain pemukiman warga yang digenangi air belum menyurut kering, warga juga was-was dengan serangan lintah penghisap darah yang melekat ditubuh.

Informasi dihimpun beritanasional.id, Senin (31/10/2022) menyebutkan ada puluhan warga di Lingkungan III, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, sudah diserang (digigit/dihisap) oleh lintah air yang menempel ditubuh manusia, jika warga tersebut berlama di air.

“Lintahnya cukup besar, ada sebesar jari-jari kelingking orang dewasa. Kalau tidak cepat diketahui dan dibuang, maka darah kita dihisap lintah,” sebut Aisah, disaat mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan Lurah dan Camat Tanjung Pura beserta Puskesmas Pantai Cermin-Tanjung Pura. di Lingkungan III Kelurahan Pekan Tanjung Pura.

Lanjut Aisah menuturkan, pemukiman mereka yang digenangi banjir berdekatan dengan sungai mati, atau aliran sungai Sei Batang Serangan di Tanjung Pura, yang kondisi sungai banyak ditumbuhi rumput (sesemakan) dan banyak terdapat enceng gondok atau kelayau besar.

Banjir menggenangi pemukiman warga ini akibat curah hujan yang tinggi, serta melimpahnya air dari sungai mati dan sungai Sei Batang Serangan di Tanjung Pura.

Menurut Aisyah, warga Lingkungan III Kelurahan Pekan Tanjung Pura mengatakan, banjir yang menggenangi pemukiman warga sudah terjadi dalam setengah bulan ini, katanya. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button