Kalimantan Barat

Dampingi Kapolres Sekadau, Kasat Binmas Jelaskan Peran Penting Satkamling di Desa Mungguk

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si., didampingi Kasat Binmas AKP Masdar, mengunjungi dua Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Selasa (23/1/2024) malam.

Tidak hanya menjalin silaturahmi, Kapolres Sekadau juga memberikan sarana kontak berupa senter, kopi, gula, dan teh kepada anggota Satkamling.

Kegiatan pembinaan dan pemberian sarana kontak kepada Satkamling merupakan upaya Polres Sekadau untuk menjalin kerja sama dengan masyarakat demi menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Dalam suasana keakraban dan keharmonisan, Kapolres berdialog dengan anggota Satkamling dan juga warga setempat. Kapolres memperkenalkan diri kepada warga dan berharap agar Polres Sekadau dapat menjadi keluarga besar bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau.

Selain mendapat pesan-pesan Kamtibmas dari Kapolres Sekadau, warga juga mendapat penjelasan dari Kasat Binmas terkait peran Satkamling.

“Peran Satkamling dalam Pengamanan Swakarsa adalah mencegah gangguan Kamtibmas dan mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal mereka,” jelas Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar.

“Polres Sekadau selalu siap mendengar keluhan dan saran masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mencegah dan menyelesaikan masalah yang dapat menyebabkan konflik sosial,” jelas Kasat Binmas.

Kunjungan ke Pos Satkamling ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dari Sat Binmas Polres Sekadau. Tidak hanya sebagai cooling system, tetapi juga bertujuan untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna mencegah gangguan Kamtibmas selama tahun politik 2024. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button