Sumatera

Dana BLT DD Dipotong Rp 300 Ribu , Ini Penjelasan Kakon Waringinsari Timur

BeritaNasiinal.ID, Pringsewu- Kepala Pekon Waringinsari Timur Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu,Ali Mustopa menanggapi potong Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa( BLT DD) Rp 300 ribu yang di lakukan oleh aparat pekonnya.

Ali mustapa menjelaskan, di Pekon Waringinsari Timur penerima BLT ada 126 KPM adanya potongan BLT DD itu. Karena pihak Bank BRI salah melakukan Transfer uang ke rekening  warga yang mendapat bantuan tersebut.

“Itu ceritanya  ,pihak Bank salah transfer yang seharusnya 2 bulan Rp 600 ribu, ditransfer Rp 900 ribu. Setelah mentransfer 80 KPM saldonya habis dan baru konfirmasi ke bendahara Pekon,” jelas Ali Mustafa melalui sambungan telpon,Selasa ( 28/12/2021).

Makanya,lanjut Ali Mustafa, kadus memerintahkan  warga yang sudah dulu mendapatkan Dana BLT agar  mengembalikan kelebihan uang  bantuan tersebut Rp 300 ribu ,untuk mentransfer yang belum dapat.

” BLT untuk November – Desember.
Makanya yang satu bulan disuruh mengembalikan untuk mentransfer KPM yang belum dapat,” pungkasnya.

Sebelumnya,DI warga Dusun 1 Rt 03/ Rw 01 Pekon Waringinsari Timur Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Lampung Keluhkan Dugaan Potongan Dana Bantuan Tunai Langsung Dana  Desa( BLT DD) sebesar Rp 300,ribu  yang di lakukan oleh oknum Aparat Pekon setempat.

Selain Pekon Waringinsari Timur,sebelumnya Rabu(15/12) warga dusun 1 Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo juga keluhkan dugaan potongan Dana BLT DD Rp 300,ribu  yang di lakukan oleh aparat Pekon setempat.

DI mengatakan dirinya mendapatkan BLT DD sebesar Rp 900 ribu,terhitung dari bulan Oktober- Desember .Namun Ia, terima hanya sebesar Rp 600 ribu karena  di potong oleh Oknum Aparat Pekon Rp 300 ,ribu.

” Di potong ama pak bayan Rp 300 ribu alasannya uang BLT yang saya terima kebanyakan dan akan di bagikan pada warga yang belum cair,” kata DI melalui sambungan telpon,Senin (27/12/2021). ( Tim/ Nurul/DS/ MM)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button