Jawa Timur

Danbrigif 16/Wira Yudha, Letkol Inf. Taufik Ismail Serahkan Beras Zakat Fitrah kepada Masyarakat yang Berhak

BERITANASIONAL.ID, Kediri – Komandan Brigif 16 /WY menyalurkan zakat fitrah secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu, fakir miskin dan yayasan Anak Yatim Piatu yang berada di sekitaran wilayah Jln Lingkar Maskumambang no 16 Kelurahan Sukorame Kec. Mojoroto kota Kediri, Selasa 9 April 2024.

Penyerahan Zakat Fitrah dipimpin langsung oleh Danbrigif 16/WY, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol Beserta Perwira Brigif 16/WY dan pengurus takmir Masjid Assyuhada yang dilaksanakan di Halaman Masjid Assyuhada Brigif 16/WY.

Dalam sambutan Danbrigif 16 / WY beliau menyampaikan zakat fitrah merupakan salah satu kewajiban bagi umat muslim.
Sebagai bentuk keperdulian, Brigif 16/ WY telah melaksanakan pengumpulan zakat fitrah dari warga dalam asrama Brigif 16 / WY hal ini juga merupakan kewajiban bagi umat Islam setelah menjalankan Ibadah Puasa selama 1 Bulan di bulan ramadan dengan bertujuan untuk mensucikan diri dan menyempurnakan Amal Ibadah selama Berpuasa.

“Selain merupakan kewajiban, Zakat Fitrah bertujuan untuk Membantu dan Meringankan Saudara kita yang Kurang Mampu, diharapkan Pembagian Beras Zakat Fitrah ini tepat sasaran, sehingga mereka yang berhak menerima juga bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan kebahagiaan,” ucap beliau.

“Penyaluran zakat fitrah ini dilakukan dengan cermat dan teliti, sesuai dengan ketentuan agama Islam. Hal ini bertujuan agar zakat fitrah dapat benar-benar sampai kepada yang berhak menerima dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dengan adanya penyerahan zakat fitrah ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Semoga bantuan ini dapat membawa berkah dan kebahagiaan bagi semua penerima zakat fitrah.” Pungkas Danbrigif.

(Red/Wijaya)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button