Lumajang

Satlantas Polres Lumajang Ramp Chek Kendaraan Angakutan Umum dan Tes Urine Pengemudi

BeritaNasional.ID, LUMAJANG JATIM- Dalam rangka pengamanan mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2024 Satlantas Polres Lumajang Lakukan (Ramp Chek) pemeriksaan laik jalan kendaraan angkutan umum dan tes urine pengemudi serta penumpang angkutan umum Selasa (09/04/2024) di sekitaran terminal Minak Koncar Wonorejo Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP M.Zainur Rofik melalui Kasatlantas Polres Lumajang AKP Suwarno dalam kegiatan Ramp Chek mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memastikan kendaraan angkutan umum kondisi fisik kendaraan sehat.

“Kita tadi melaksanakan Ramp Chek dalam rangka memastikan kendaraan angkutan umum dalam keadaan sehat” tegasnya  

“Kita bersama sama rekan rekan Dishub provinsi dan kabupaten yang bertujuan untuk keslamatan pemudik itu sendiri dan untuk keselamatan kru Bus yang membawa penumpang pemudik tahun 2024 ini”. Lanjut Suwarno 

Dari Hasil pengecekan menurut AKP Suwarno tidak di temukan namun hanya satu bus lampu reting jatuh, untuk kesemuanya dalam keadaan normal dan layak jalan.

“Untuk hasil alhamdullilah sudah bagus semua pihak PO Bus sudah mewarning kepada awak Bus dan sudah di siapkan lebih awal”. Ujarnya lagi.

Kasatlantas saat cek tes urine pengemudi

 

Suwarno juga membeberkan Hasil Tes Urine yang di lakukan oleh Dokkes Polres Lumajang normal tidak di temukan baik penumpang maupun kru angkutan umum memakai barang terlarang atau minuman keras.  

“Sementara untuk tes urine tadi ada 30 lebih dari dari pihak Dokkes Polres Lumajang sudah di adakan pengecekan semua hasilnya normal allhamdulillah tidak ada konsumsi obat, minuman keras, Narkoba dan sebagainya”. Ucapnya 

Sementara di lalulintas perlintasan sebidang rel Kereta Api (KA) Klakah telah di pasang warier (pembatas) untuk mengantisipasi kemacetan.

“Kami juga merekayasa di pos pam Lumajang di Klakah itu ada perlintasan Rel KA kita sudah melakukan koordinasi dengan PU dan PPK 1.3 provinsi sudah dilakukan pengaspalan, Kemudian di situ banyak crosing dari berbagai arah sekarang kita tutup dengan Warier untuk mengantisipasi penyeberangan yang super crosing kita langsung alihkan ke kiri dan ke kanan”. Jelasnya lanjut 

“Saya sebagai Kasatlantas Polres lumajang mengimbau kepada masyarakat tolong jaga jarak aman anda dengan kendaraan di depan apa bila mengunakan mobil pribadi cek semua kondisi kendaran sebelum bepergian kami berharap patuhi aturan lalulintas yang ada jaga keselamatan semoga selamat sampai tujuan bertemu dengan keluarga tercinta di rumah” Himbauan Kasatlantas Polres Lumajang (Rochim/Bernas).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button