AdvedtorialBanjirGorontalo

DKP Provinsi Gorontalo Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Tolinggula

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Gorontalo memberikan bantuan kepada korban banjir di kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara.

Bantuan yang diberikan berupa sejumlah bahan makanan, pakaian layak pakai, peralatan mandi hingga kebutuhan bayi. Bantuan yang berasal dari para ASN dan PTT lingkup DKP Provinsi Gorontalo ini diserahkan melalui Dinas Sosial Provinsi Gorontalo yang selanjutnya akan didistribusikan kepada warga terdampak banjir, Selasa (9/4/2024).

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak banjir,” kata Plh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo, Misran Lasantu melalui rilis yang diterima awak media ini.

Diketahui banjir bandang yang terjadi pada Minggu malam (7/4/2024) ini merendam delapan desa dan menghanyutkan sebuah rumah warga di Kecamatan Tolinggula. BPBD setempat menyebut banjir dipicu meluapnya Sungai Tolinggula usai diguyur hujan lebat sepanjang hari.

Delapan desa tersebut yakni Desa Limbato, Ilotunggula, Tolinggula Ulu, Tolite Jaya, Tolinggula Tengah, Molangga, Papulangi, dan Tolinggula Pantai. Hingga saat ini informasi yang diperoleh dari kejadian tersebut, belum ada korban jiwa baik yang mengalami luka luka maupun meninggal dunia.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button