AsahanDaerah

Dandim 0208 Asahan Paparkan Rencana TMMD Ke -115 Tahun 2022

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 115 Tahun 2022 Kodim 0208/Asahan adalah program Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Polri dan komponen masyarakat yang disinergikan dan diintegrasikan bertujuan meningkatkan pembangunan di daerah agar taraf hidup masyarakat lebih baik dan mandiri.

Hal itu disampaikan Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Franki Susanto SE ketika memaparkan rencana TMMD kepada Pangdam I/BB diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Namawi SE,.M.Hum secara virtual dari ruang Command Center kantor Bupati setempat, Kamis (06/10/2022).

Dikatakannya, TMMD tersebut dilaksanakan melalui mekanisme bottom up planning melalui proses perumusan yang dilakukan secara berjenjang mulai dari Musrenbang Desa sampai dengan Musrenbang Kabupaten.

Dandim 0208/Asahan memaparkan bahwa TMMD kali ini dilaksanakan Kecamatan Silau Laut Desa Sei Silo Baru dan Kecamatan Sei Kepayang Timur Desa Sei Pasir dan Desa Sei Tempurung yang diharapkan mampu memberikan kontribusi pada kepentingan Pertahanan Negara dan hasilnya dapat dirasakan secara langsung untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah pedesaan.

Adapun sasaran dari TMMD ke 115 ini antara lain adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Menumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menciptakan persatuan dan kesatuan, serta mewujudkan rakyat juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pungkas Letkol Inf. Franki Susanto SE.

Sementara Kasdam I Bukit Barisan Brigadir Jendral TNI Rifky Namawi SE, M.Hum dalam bimbingan dan arahannya berharap TMMD yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat.

TMMD juga diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal pembangunannya serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memanfaatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kasdam I Bukit Barisan itu juga meminta kepada seluruh Dandim dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah. Dan Pemerintah Daerah juga diharapkan dapat mendukung kegiatan TMMD sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Selanjutnya usai acara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi mengapresiasi pelaksanaan TMMD ke – 115 Tahun 2022 di Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut dan Desa Sei Pasir serta Desa Sei Tempurung di Kecamatan Sei Kepayang Timur.

Menurut Taufik, TMMD ini merupakan kegiatan yang membangun infrastruktur diantaranya jalur transportasi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sehingga dapat menggerakkan perekonomian di desa tersebut.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Kodim 0208/Asahan atas segala dedikasi, loyalitas, pengorbanan dan pengabdian yang tulus melalui program TMMD ini, ujar Wabup.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button