Jawa TimurProbolinggo

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Sambut Kedatangan Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan 

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM- Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama sejumlah pihak menyambutkan kedatangan Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.

Kedatangan menteri dalam kabinet Indonesia maju ini dalam rangka melakukan kunjungan kerja di kawasan taman nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan kunjungan Menteri lingkungan Hidup Dan Kehutanan beserta rombongan dikawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di wilayah Kabupaten Probolinggo dalam rangka peninjauan langsung pasca kejadian kebakaran padang savana yang disebabkan oleh flar dari salah satu pengunjung saat melaksanakan pre wediing.

“Setelah melakukan peninjauan lokasi pasca kebakaran, ibu menteri langsung melaksanakan rapat intern dengan sejumlah pihak terkait ,” kata Letkol Arm Heri Budiasto, Minggu (24/9).

Ia menambahkan dampak dari kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu, tempat wisata yang ada di gunung Bromo sempat ditutup total selama kurang lebih 13 hari.

Kami menghimbau serta mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berkolaborasi dengan steakholder agar merasa dan memiliki serta bertanggung jawab akan kelestarian dan keindahan yang ada di kawasan Gunung Bromo.

Mari bersemangat menghidupkan kembali kawasan Bromo, sehingga kita bisa menikmati kembali keindahan gunung Bromo seperti sedia kala.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Tengger dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” tuturnya.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button