DaerahJawa TimurSitubondoSosialTNI Dan Polri

Peringati HUT TNI ke-78 Tahun 2023, Kodim 0823 Situbondo Gelar Donor Darah

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 Tahun 2023, Kodim 0823 Situbondo melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah yang berlangsung di Aula Makodim Situbondo, Minggu (24/09/2023).

“Dalam rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023, Kodim 0823 Situbondo melaksanakan bakti sosial donor darah yang di ikuti dari perwakilan jajaran Koramil 01 hingga Koramil 17 dengan menghadirkan 3 personel TNI setiap koramil,” jelas Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo Lettu Kav Suyitno.

Untuk pendonor kali ini, sambung Lettu Kav Suyitno, diutamakan golongan darah A dan O. Bakti sosial donor darah ini untuk mencukupi stok darah di Kabupaten Situbondo. “Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Kodim 0823 Situbondo ini, merupakan kegiatan sosial yang sangat mulya,” ujarnya.

Setetes darah, kata Lettu Kav Suyitno, bisa menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan darah tersebut. “Kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Situbondo,” tuturnya.

Semoga dengan kegiatan donor darah ini, imbuh Lettu Kav Suyitno,  nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal atau ladang ibadah bagi para pendonornya. ”Semoga bakti sosial donor darah yang dilaksanakan prajurit TNI Kodim 0823 Situbondo bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button