DaerahJawa TimurRagam

Dandim 0822 Bondowoso Minta GM FKPPI Bantu Pemerintah, TNI, dan Polri Jaga NKRI

BeritaNasional.ID – Bondowoso Jawa Timur, Markas Komandim Distrik Militer (Makodim) 0822 Bondowoso menggelar silaturrahmi dengan Keluar Besar TNI yang berlangsung di Gedung Jenderal Sudirman, Kodim Bondowoso. Dalam silaturrahmi tersebut Komandan Kodim Letkol Arm Suhendra Chipta M.Tr. Hanla minta kepada Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (GM FKPPI) membantu Pemerintah, TNI dan Polri menjaga NKRI, Kamis (16/3/2023).

Lebih lanjut, Komandan Kodim Letkol Arm Suhendra Chipta M.Tr. Hanla mengatakan bahwa, silaturrahmi ini sangat penting untuk saling berbagi pengalaman sesama keluarga besar TNI, agar satu sama lain saling mengenal. “Silaturrahmi ini penting untuk saling mengingatkan tentang kesaktian Pancasila sesama keluarga besar TNI. Karena, Pancasila merupakan penangkal aksi radikalisme. Didalamnya juga terkandung pelajaran persatuan dan kesatuan,” kata Letkol Arm Suhendra.

Tak hanya itu yang disampaikan Dandim Bondowoso, namun dia juga mengajak kepada masyarakat Bondowoso, khususnya keluarga besar TNI AD untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari rongrongan orang-orang yang tak bertanggungjawab. “Persatuan dan kesatuan merupakan salah satu pasword untuk mempertahankan Kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Letkol Arm Suhendra mengatakan, TNI tidak alergi dengan kritik. Silahkan, jika TNI melenceng dari Tugas dan Fungsi-nya silahkan dikritik. Kritik yang bersifat membangun, bukan kritik yang tidak mempunyai dasar. “Untuk itu, saya meminta kepada Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (GM FKPPI) sebagai wadah putra dan putri TNI/Polri agar memberikan contoh yang baik, utamanya kepada masyarakat secara umum. Bantu TNI, Polri, dan Pemerintah dalam menjaga stabilitas dan upaya pihak yang merong-rong kedaulatan bangsa ini,” pungkas Letkol Arm Suhendra.

Di tempat yang sama, Ketua FKPPI, H. Agung Tri Handono, SH, MM mengatakan, siap menjalankan instruksi Dandim Bondowoso dalam membantu Pemerintah, TNI, dan Polisi untuk menjaga NKRI. “Kami bersama anggota siap melaksanakan intsruksi Bapak Dandim Bondowoso,” ujarnya.

Pewarta                       :Syamsul Arifin

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button