DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Dandim 0823 Situbondo Lepas Lomba Gerak Jalan Tingkat SMP dan Umum

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro SE, melepas lomba gerak jalan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo, Minggu (4/9/2022).

Gerak jalan yang dilepas dari depan pendopo Jalan Kartini yang diikuti 65 regu siswa dan siswi SMP sederajad serta 70 regu peserta umum ini, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Harjakasi ke-204. “Saya berharap dengan kegiatan lomba gerak jalan ini bisa menumbuhkan rasa disiplin bagi peserta lomba gerak jalan, sekaligus sebagai sarana olahraga,” ujar Dandim Situbondo.

Lomba gerak jalan ini diharapkan bisa menghibur masyarakat yang menyaksikan dari pinggir-pinggir jalan. “Dengan adanya lomba gerak jalan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan pelaku UMKM yang berjualan,” jelas Dandim.

Tak hanya itu yang disampaikan Dandim Situbondo, namun dia juga meminta kepada peserta untuk menjaga sportifitas dan utamakan faktor keamanan dalam mengikuti lomba dikarenakan rute yang dilalui adalah jalur Umum. “Kami harapkan lomba ini juga bisa menumbuhkan rasa cinta bangsa atau kepatriotan bagi para peserta untuk menanamkan nilai-nilai ,” tuturnya

Sekedar informasi, rute gerak jalan kategori SMP-sederajat dan umum dimulai dari Alun-alun Situbondo, Jalan Cendrawasih, Jalan Merak, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan PB Sudirman, Jalan Achmad Jakfar, Jalan Diponegoro, Jalan Irian Jaya – dan finish di depan Pasar Mimbaan.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button