DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Dandim 0823 Situbondo Pimpin Apel Kenaikan Pangkat

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P pimpin acara korps raport pelantikan kenaikan pangkat anggota Kodim 0823/Situbondo. Kegiatan korps raport kenaikan pangkat 1 Oktober 2021 anggota Kodim 0823/Situbondo yang berlangsung di lapangan apel Makodim 0823 Situbondo Jl. PB. Sudirman Situbondo ini, terselenggara dengan khidmat, Jumat (1/10/2021).

Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Kodim 0823 Situbondo yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. “Kenaikan pangkat ini, sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas prajurit selama berdinas dilingkungan TNI,” kata Dandim Situbondo dalam amanatnya.

Lebih lanjut, Dandim Situbondo mengatakan, bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hak bagi setiap anggota, akan tetapi semua itu harus diraih dengan perjuangan dan bukan datang dengan sendirinya atau belas kasihan dari pimpinan. “Dalam kenaikan pangkat ini, keluarga juga mempunyai peran dalam pembinaan karir yang bersangkutan di Kodim Situbondo,” jelas Dandim Neggy.

Untuk meraih karir yang lebih tinggi, sambung Dandim Situbondo, maka para prajurit harus terus bekerja keras untuk mencapai puncak prestasi tertinggi dan beretika baik serta zero pelanggaran. “Dengan bertambahnya pangkat setingkat lebih tinggi, maka saya harapkan pola pikir, tingkah laku dan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari prajurit harus lebih ditingkatkan,” pesan Dandim Neggy mengakhiri amanahnya.

Sekedar diketahui, hadir dalam kegiatan korps raport kenaikan pangkat ini, diantaranya Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak S.Ag, Perwira Staf 0823/Situbondo, Para Danramil 0823/Situbondo, perwakilan 2 orang anggota tiap-tiap Koramil dan personel pelantikan kenaikan pangkat. Kegiatan ini menggunakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button