DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Dandim 0823 Situbondo Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Paowan dan Puskesmas Panarukan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP bersama tim monitoring vaksinasi Kabupaten Situbondo meninjau pelaksanaan percepatan penyuntikan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Balai Desa Paowan dan Puskesmas Panarukan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Selasa (28/9/2021).

“Alhamdulillah, pelaksanaan percepatan vaksinasi untuk lansia, masyarakat umum dan usia pelajar di wilayah kerja Puskesmas Panarukan sudah ada peningkatan capaian. “Kita berharap percepatan vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan aman,” kata Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Paowan dan Puskesmas Panarukan.

Dalam kesempatan itu, Dandim Situbondo juga, mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan tim vaksinator Puskesmas Panarukan dan Satgas Covid-19 Kecamatan Panarukan yang telah bekerja keras dalam menciptakan herd immunity masyarakat.

“Kita lihat antusiasme masyarakat untuk vaksin Covid-19 terus meningkat. Semoga target capaian 50 hingga 70 persen vaksinasi Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Panarukan terpenuhi,” harap Dandim Neggy yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo.

Target vaksinasi antara lansia dan masyarakat umum, sambung Dandim Neggy, harus seimbang. Artinya, capaian 40 persen lansia dan capaian 50 persen masyarakat umum. “Harapannya dengan percepatan vaksinasi ini, Kabupaten Situbondo bisa ke PPKM Level 2. Karena saat ini Kabupaten Situbondo ada di PPKM Level 3,” tuturnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Dandim Situbondo. Namun dia juga mengajak masyarakat luas khususnya masyarakat yang ada di wilayah teritorial Kodim 0823 Situbondo untuk bersama–sama mendukung program vaksinasi dan tidak perlu takut untuk di vaksin. “Vaksin aman dan halal dan bertujuan untuk kesehatan kita dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Dandim Situbondo.

Dengan antusiasme masyarakat yang mau melakukan vaksinasi Covid-19, kata Dandim Neggy, maka pihaknya berharap kepada seluruh tenaga kesehatan, khususnya tim vaksinator agar selalu menjaga kondisi kesehatannya. Karena tim vaksinator merupakan salah ujung tombak suksesnya program vaksinasi ini. “Sekali lagi saya mengapresiasi tim vaksinator yang sudah bekerja keras demi terciptanya herd immunity masyarakat.

Dandim saat tinjau vaksinasi di Puskesmas Panarukan (Heru/BeritaNasional.ID)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button