DaerahJawa Tengah

RSI PKU Muhammadiyah Tegal Gelar Vaksinasi di SMK Muhammadiyah Adiwerna

BeritaNasional.ID, Tegal – Dalam rangka pengendalian penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, vaksin merupakan solusi utama untuk mencapai herd immunity.

Untuk mendukung pemerataan dan percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Tegal, RSI PKU Muhammadiyah Tegal mengadakan vaksinasi untuk publik.

Salah satu sasaran vaksinasi publik ini adalah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Beberapa AUM seperti Lembaga Pendidikan, Panti Asuhan, dan Pondok Pesantren nantinya akan didata dan dikoordinir oleh MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) yang kemudian akan dilanjutkan oleh Tim Vaksinasi RSI PKU Muhammadiyah Tegal.

SMK Muhammadiyah Adiwerna, merupakan salah satu AUM yang mendapat giliran. Vaksinasi ini dilakukan di Gedung SMK Musawerna dengan memanfaatkan beberapa kelas. Sejumlah 207 siswa mendapat vaksin Covid-19 berjenis Sinovac, Senin (27/9/2021).

Menurut Direktur Pelayanan Klinis RSI PKU Muhammadiyah Tegal dr. Moh. Abdurachman, sebagai institusi kesehatan akan mendukung terciptanya optimalisasi vakasinasi khususnya di Kabupaten Tegal.

“Kami menyadari saat ini yang paling dibutuhkan dan diperlukan oleh masyarakat adalah vaksin. Kami berharap dari kontribusi yang dilakukan RSI ini dapat meningkatkan imunitas warga khususnya warga Tegal dan sekitarnya sehingga dapat segera terbebas dari virus Covid-19,” jelasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button