DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Dandim 0823 Situbondo Tinjau Kesiapan Kampung Pancasila

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR- Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. meninjau langsung kesiapan kampung Pancasila di Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji dan Desa Tribungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Kamis (10/3/2022).

Keterangan yang disampaikan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina mengatakan bahwa, TNI-AD memiliki program pembentukan Kampung Pancasila. Kampung Pancasila bertujuan untuk mengembalikan marwah kehidupan masyarakat untuk saling bergotong-royong, saling membantu, saling menjaga dan tenggang rasa antar umat beragama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dandim Situbondo mengatakan bahwa, pembentukan Kampung Pancasila ini bukan hanya sebagai kegiatan seremonial saja. Akan tetapi, kehidupan masyarakat di Kampung Pancasila ini setiap harinya penuh dengan kebersamaan dan kerukunan.

“Prilaku dalam kehidupan bermasyarakat di Kampung Pancasila ini harus mencerminkan nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila. Pembentukan Kampung Pancasila ini juga harus ada kerjasama dari seluruh pihak dan lapisan masyarakat agar kehidupan masyarakat di Kampung Pancasila selaras dengan norma-norma kebersamaan,” harap Dandim Situbondo.

Dengan dibentuknya Kampung Pancasila ini, sambung Dandim Situbondo, diharapkan semua pihak mendukung program-program kegiatan di Kampung Pancasila ini. “Dengan pembentukan Kampung Pancasila ini, juga bertujuan membentuk karakter generasi penerus bangsa tentang makna makna yang terkandung dalam butir butir Pancasila,” punkasnya.

 

Pewarta           : Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button