DaerahHukum & KriminalJawa TimurRagamSitubondo

Hendak Membegal, Dua Pria Asal Probolinggo Babak Belur Dihakimi Massa

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dua pria asal Probolinggo babak belur akibat dihakimi massa di jalan Desa Blimbing, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo. Hal itu dikarenakan kedua pria tersebut, hendak membegal korban Khalid Ridwan, Kamis (10/3/2022).

Khawatir kedua pelaku percobaan pembegalan tewas dihakimi massa, petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi kedua pelaku ke Mapolsek Banyuglugur, Kabupaten Situbondo.

Kedua pelaku percobaan pembegalan yang dihakimi massa itu, bernama Abdul Karim (32) warga Desa Renteng, Kecamatan Gading, dan Azizwanto (35) warga Desa Kaliacar, Blok Bendungan, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Diperoleh keterangan, sebelum kedua pria asal Probolinggo ini babak belur dihakimi massa, salah seorang pelaku memukul kepala korban dengan menggunakan besi. Namun ketika dipukul korban tidak terjatuh dan hanya mengalami luka di kepala bagian belakang.

Aksi pemukulan itu terjadi di Jalan Raya Desa/Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo. Tak terima dipukul oleh pemotor yang tak dikenalinya, maka korban langsung mengejar kedua pelaku ke arah timur. Ketika melakukan pengejaran korban sambil berteriak maling, hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap di Jalan Desa Blimbing, Kecamatan Besuki, Situbondo.

Mengetahui yang ditangkap merupakan pelaku pembegalan, tanpa dikomando puluhan warga langsung menghakimi keduanya. Beruntung, petugas datang dan langsung mengevakuasi kedua pelaku ke Mapolsek Besuki, kemudian digelandang ke Mapolsek Banyuglugur, Kabupaten Situbondo.

“Sebelum memukul kepala saya, pelaku sudah membuntuti saya dari Probolinggo hingga ke Situbondo. Oleh karena itu, saya memacu sepeda motor hingga saya melintas di warung Pak Adam dan salah seorang pelaku langsung memukul kepala saya dengan menggunakan besi,” jelas Khalid Ridwan korban yang kepalanya di pukul dengan besi.

Sementara itu, Kapolsek Banyuglugur, Situbondo, AKP Sutanto membenarkan adanya penangkapan dua pelaku percobaan pembegalan. “Kedua pelaku tersebut ditangkap oleh korban dan dibantu warga di Jalan Desa Blimbing, Kecamatan Besuki. Sebelum digelandang ke Mapolsek Banyuglugur, keduanya sempat diamankan di Polsek Besuki,” ujar Kapolsek Banyuglugur.

Selain mengamankan kedua pelaku percobaan pembegalan tersebut, petugas juga mengamankan besi dan sepeda motor Honda Megapro. “Untuk pengembangan kasusnya, kedua pelaku masih diminta keterangannya oleh penyidik,” jelas AKP Sutanto.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           :As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button