Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
Daerah

Dandim 0825 Banyuwangi Giat LLT Dan Panen Padi Bareng Petani Watukebo

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Pasca serah terima jabatan (Sertijab) pada 13 Oktober 2017 kemarin, Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol. Inf. Ruli Nuryanto langsung tancap gas melakukan berbagai kegiatan tugas ketahanan pangan yang juga menjadi bagian wilayah kerjanya. Kamis (19/10/ 17) sekitar pukul 10.00 WIB, Dandim yang asli putra daerah Jambewangi Sempu, Banyuwangi ini melaksanakan kegiatan Luas Lahan Tanam (LLT). Didampingi Pasi Intel, Pasi Ter serta Dan Unit Intel, dia meninjau Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) dan panen padi di area persawahan Dusun Krajan, Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari.

Hadir jajaran terkait, diantaranya Kadis Pertanian Drs. H. Arief Setyawan, MM bersama Kabid Tanaman Pangan Ilham Juanda, Camat Blimbingsari Abdul Latif, S.Sos. M.Si, Mantri Tani Blimbingsari  Nuryo Sekarnoto, Danramil 0825/12 Rogojampi Kapten I Wayan Sudana, Agus Salim dari Poktan Manisa Watu Kebo dengan kurang lebih 25 anggotanya dan masyarakat petani Watukebo lainnya.

Dandim Ruli Nuryanto yang datang pada pukul 10.00 WIB di area persawahan Dusun Krajan Watukebo disambut Kadistan Arief Setiawan didampingi Forpimka Blimbingsari langsung transit di warung pojok (Wapo) Bungalow Desa Watukebo.

Selanjutnya rombongan menuju lahan area persawahan dilanjutkan pelaksanaan Luas Lahan Tanam (LLT) milik petani setempat, Akhmad Kusairi.
Usai pelaksanaan LLT, rombongan menuju Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) di Desa Patoman, yang juga masuk wilayah Kecamatan Blimbingsari. Dalam kesempatan itu, Dandim juga menyambangi rumah kompos UPPO dan disambut Kepala Desa Watukebo Supriyadi bersama Saidi, dari Poktan Sumber Urip.

“Tepat pukul 11.44 WIB, komandan (Dandim Letkol. Ruli Nuryanto) beserta rombongan melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di musholla depan lokasi UPPO di Dusun Patoman, Desa Watukebo,” terang Pasi Teritorial, Kapten. Inf. Heriyanto.

Seusai sholat dzuhur, rombongan menuju area persawahan milik Indra, yang luas lahannya mencapai 0,5 hektar dan melaksanakan panen padi bersama Poktan Sumber Urip.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol. Ruli Nuryanto mengaku puas atas keberadaan areal persawahan yang kondisinya sangat bagus dan dimungkinkan bakal panen dengan baik.

“Tanamannya sangat bagus dan nampak baik. Mudah-mudahan kondisi ini menjadikan panen dengan hasil yang baik pula serta memuaskan,” ungkap Pamen jebolan Akmil tahun 2000 ini saat mengakhiri kegiatan LLT tepat pukul 12.15 WIB. (dim)

Caption : Dandim Letkol. Ruli Nuryanto turun ke sawah saat pelaksanaan LLT dan panen padi bersama petani Watukebo serta tinjau UPPO

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close