TNI Dan Polri

Dandim 1402/Polman : Keberhasilan TNI Karena Dukungan Masyarakat

Polman.Sulbar.Beritanasional.id — Komunikasi sosial bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI AD dengan komponen masyarakat, Agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, Menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejehtera.

Hal tersebut dikatakan Dandim 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han dalam sambutannya saat membuka kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat dihadiri oleh Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda yang digelar di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas,Polewali Mandar, Sulbar. Kamis (9/7/20)

Lanjut dikatakan Dandim dalam Acara Komunikasi Sosial dengan tema “Bergandengan tangan membangun negeri memperkokoh persatuan dan kesatuan” Bahwa, TNI AD bertugas untuk menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, Yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia di wilayah daratan dari berbagai ancaman dan gangguan.

Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut, Lanjut dikatakan Dandim, TNI AD menyadari bahwa, Keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AD tidak terlepas dari dukungan seluruh rakyat indonesia tak terkecuali masyarakat Polman dan bapak ibu yang hadir pada saat ini.

“Untuk itulah maka bangsa indonesia menganut sistem pertahanan rakyat semesta, Yaitu dengan melibatkan rakyat dalam setiap usaha dan kegiatan bela negara, dengan menjadikan rakyat sebagai komponen pendukung dan cadangan,” Ucapnya

Usaha mempersiapkan komponen pendukung dan cadangan tersebut, Kata Dandim yang mempunyai gelar Sarjana Hubungan Internasional dan Master Pertahanan itu Bahwa, Secara dini dilaksanakan melalui Pembinaan teritorial dengan metode Bakti TNI , Perlawanan wilayah dan komunikasi sosial seperti apa yang kita laksanakan saat ini.

Terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu serta adik-adik dari kalangan pelajar, Semoga kegiatan ini dapat mewujudkan hubungan antara Kodim 1402/Polmas lebih harmonis serta menumbuhkan kesadaran bela Negara bagi kita semua guna mendukung tugas pokok TNI AD, Pungkasnya. (Zik)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close